Kalah Tipis 1-0 atas Madura United, PSMS Stagnan di Zona Degradasi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID– Madura United memaksa PSMS Medan meraih kekalahan beruntun ketiganya setelah gol semata wayang dilesakkan Alberto (Beto) Antonio de Paula lima menit babak pertama berjalan pada laga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (8/7) sore.

Loading...

Memanfaatkan umpan terobosan gelandang Zah Rahan, Beto yang lepas dari jebakan offside melesakkan sepakan mendatar ke sudut kanan gawang PSMS yang tidak bisa dihalau kiper Abdul Rohim.

Pelatih PSMS, Djajang Nurdjaman mengakui, gol kemenangan tuan rumah adalah merupakan faktor keteledoran atau kurang fokus anak asuhannya di awal-awal pertandingan.

“Saya sudah sampaikan ke pemain agar lebih hati-hati di menit-menit awal karena itu waktu yang krusial. Danger time,” katanya kepada wartawan dalam temu pers usai pertandingan.

Meski sempat lengah di menit-menit awal, Djajang mengaku timnya berhasil mengimbangi permainan lawan dan menciptakan sejumlah peluang. “Namun (segala upaya) tidak juga kunjung gol dan hingga akhirnya kami tetap kalah 1-0,” ucapnya.

Kendati kalah, pelatih yang akrab disapa Djanur itu tetap mengapresiasi permainan anak asuhannya yang cukup baik di laga tersebut. “Mudah-mudahan perlawanan seperti ini bisa menjadi modal untuk lebih baik lagi saat bermain di Medan (lawan Persipura di laga selanjutnya),” ungkapnya.

Hal senada juga dilontarkan kapten PSMS Legimin Rahardjo. Menurutnya laga berjalan menarik dan bisa mengimbangi permainan kubu tuan rumah. “Kita kecolongan dan mereka lebih beruntung karena bisa menciptakan gol,” tuturnya.

Sementara pelatih Madura United, Gomes de Oliviera mengaku sangat bersyukur di laga perdana comeback-nya sebagai pelatih Madura berhasil memberikan kemenangan.

“Akhirnya Madura berhasil memutus rekor buruk (lima laga tak pernah menang) dan kembali lagi ke jalur kemenangan. Seluruh pemain bekerja keras untuk kemenangan ini,” ujarnya.

Sedang aktor dibalik kemenangan Madura United, Beto mengaku sangat senang bisa persembahkan gol untuk kemenangan timnya. “Saya sangat senang setelah sekian lama akhirnya bisa cetak gol dan gol ini membuat saya bisa dipercaya terus untuk terus bermain,” ungkap Beto.

Kekalahan tersebut membuat PSMS Medan tetap berada di posisi 17, zona degradasi, satu tingkat di atas juru kunci klasemen sementara, PSIS Semarang. Selanjutnya, Tim Ayam Kinantan akan menjamu tim tangguh Persipura, Kamis (12/7) mendatang di Stadion Teladan, Medan.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook