Diguyur Hujan Deras Hanya Beberapa Jam, Kota Medan Banjir Besar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Setelah diguyur hujan selama sekitar 7 jam, sejumlah ruas di Kota Medan mengalami banjir yang cukup besar, mulai dari Minggu (8/7/2018) malam hingga Senin (9/7/2018) dini hari.

Loading...

Seperti yang terjadi di Jalan Bunga Cempaka, Kecamatan Medan Selayang. Di tempat tersebut, banyak kendaraan baik roda dua, tiga maupun empat yang terjebak banjir.

Dari pantauan Publika, puluhan kendaraan yang terjebak banjir tersebut melintas dari arah Tanjung Sari menuju Padang Bulan. Tak sedikit juga dari kendaraan-kendaraan tersebut yang mengalami mogok mesin.

Salah satu warga bernama Herianto mengatakan, daerah ini memang kerap menjadi langganan banjir setiap diguyur hujan.

“Dari tadi malam air sudah naik tinggi, sehingga masuk ke dalam rumah warga. Biasanya hanya genangan air saja tidak pernah tinggi seperti ini. Jadi kami tidak bisa beraktivitas,” katanya kepada Publika, Senin (9/7/2018) pagi.

Selain itu, terpantau bahwa di Jalan Dr. Mansyur juga mengalami banjir yang cukup besar. Di jalan ini, puluhan kendaraan terjebak banjir.

Anto pun menilai, banjir yang terjadi setelah hujan turun dalam waktu beberapa jam itu merupakan bukti bahwa Pemko Medan masih belum mampu mengatasi persoalan klasik tersebut.

” Tiga bulan yang lalu baru ada proyek dari Dinas PU, memperbaiki gorong-gorong dan sekaligus membangun jembatan di Jalan Bunga Cempaka.  tetapi masih saja banjir, bahkan banjir semakin meluap ketika diguyur hujan,” pungkasnya.

Penulis: Kartik Byma
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook