Warga Galang Dana Perbaikan Rumah dan Mushola yang Rusak Tertimpa Longsor

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pengguna jalan memberikan donasi kepada anak-anak yang mengumpulkan sumbangan bagi korban longsor di Gang Al Amin, Tanjung Selamat, Minggu (8/7). (Kartik Byma)

PUBLIKA.CO.ID- Masyarakat yang berempati atas musibah longsor yang menghancurkan rumah dan mushola di Gang Al Amin, Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sabtu (7/7) langsung menggalang dana dengan meminta sumbangan dari pengguna jalan di sekitar lokasi kejadian.

Loading...

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pengajian Mushola Al Amin juga ikut mengumpulkan sumbangan dari pengguna jalan yang melintas di Jalan Besar Tanjung Selamat menggunakan kardus.

Seorang anak perempuan menyodorkan kardus dengan harapan mendapat sumbangan pengguna jalan yang selanjutnya diserahkan pada korban bencana longsor di Tanjung Selamat.(Kartika Byma)

Abdul, 40, salah satu warga yang ikut menggalang dana bersama anak-anak pengajian Mushola Al Amin mengatakan, kegiatan itu dilakukan sejak Minggu (8/7) pagi sekitar pukul 9:00 WIB. “Ini penggalangan dana untuk kerusakan mushola sekaligus rumah korban yang terkena longsor,” katanya kepada Publika Minggu (8/7).

Dia menyebutkan, uang yang terkumpul akan diserahkan kepada korban yang rumahnya rusak dan pihak pengelola mushola yang terkena dampak longsor.

Sementara itu diakuinya, pasca kejadian tersebut, sejumlah warga masih trauma, termasuk anak-anak. Dia berharap dan berdoa, tidak ada lagi longsor susulan di kawasan tersebut.

“Anak-anak ini pun masih trauma pasca kejadian longsor yang terjadi ini. Mereka masih takut untuk beribadah di mushola ini sejak kejadian longsor semalam,” ucapnya.

Namun, tidak hanya hasil sumbangan warga saja yang dikumpulkan untuk memperbaiki rumah dan mushola yang rusak. Dia juga berharap, pemerintah akan memberikan uluran tangan bagi warga yang terkena musibah. “Ini bencana alam, akan tetapi kita sebagai masyarakat juga menginginkan bantuan dari pihak pemerintah,” pungkasnya.

Penulis: Kartik Byma

Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook