Golkar Sumut Solid, Berjuang Mengantarkan Airlangga Hartarto Menuju Istana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Seluruh kader Partai Golkar di Sumatera Utara siap mengantarkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Loading...

Hal tersebut ditegaskan Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPD Partai Golkar Sumut Samsir Pohan saat menjadi pembicara dalam diskusi bertema

“Peluang Partai Golkar Pada Pemilu 2019: Berkaca Pada Hasil Pilkada 2018” yang diselenggarakan oleh Komunitas Tentang Golkar di Medan, Selasa (10/7/2018).

Dikatakan Samsir, tekad mengantarkan Airlangga Hartarto menuju Istana Kepresidenan itu bermodal kesuksesan Partai Golkar di Pilkada Serentak 2018.

“Kami begitu optimis atas raihan di pilkada. Di Sumatera Utara, kami yakin akan menghantarkan Pak Airlangga Hartarto untuk menuju kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden mendatang,” katanya.

Samsir mengungkapkan, Airlangga Hartarto merupakan sosok yang memiliki kualitas tinggi dan inovatif sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

“Sosok Pak Airlangga Hartarto nyaris tanpa protes. Hal tersebut membuktikan Pak Airlangga adalah tokoh pemersatu dan mampu menerjemahkan keinginan Jokowi untuk membangun bangsa ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara pembicara lainnya, Ketua Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Sumut Ferdiansyah Putra memaparkan bahwa kapabilitas Airlangga mampu membawa Golkar ke arah yang lebih baik.

“Golkar ini kan partai lama, berbekal pengalaman dan kesolidan wajar apabila ke depannya partai ini mampu memenangi Pemilu 2019. Dengan politik kerakyatan tanpa perlu memainkan isu politik identitas,” ujarnya.

Senada dengan Ferdi, pengamat politik Sumatera Utara, Faisal Andri Mahrawa dalam kesempatan itu menyatakan, Golkar kini telah menjadi partai matang yang tetap kuat meski dihadang oleh berbagai konflik internal.

“Golkar telah kenyang akan konflik dan di bawah kepemimpinan Airlangga, elektabilitas Golkar semakin tinggi. Selain itu, kepemimpinan Pak Airlangga juga diprediksi mampu menampung momentum bonus demografi yang berdampak positif bagi persepsi anak muda terhadap dirinya dan Partai Golkar,” ujar Faisal yang juga merupakan kandidat Doktor Politik dari Universitas Padjadjaran tersebut.

Diskusi tersebut digelar sebagai bagian dari visi Komunitas Tentang Golkar sebagai platform edukasi dan sosialisasi politik bagi anak muda. Setelah Medan, acara diskusi serupa juga akan diselenggarakan di delapan kota lainnya di Indonesia.

Penulis: Kartik Byma
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook