PSMS Medan Antisipasi Kebangkitan Persipura

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID– PSMS Medan berpeluang meraih poin penuh pada laga kandang Kamis (12/7) malam di Stadion Teladan Medan. Namun yang bakal dihadapi adalah Persipura Jayapura, sebuah tim dengan materi pemain yang kuat.

Loading...

Dari sisi peluang, tim Ayam Kinantan tetap punya kans meraih tiga poin, lantaran saat ini performa tim berjulukan Mutiara Hitam masih naik-turun. Namun, hasil kekalahan beruntun di tiga laga terakhir PSMS bisa saja jadi bumerang bagi Legimin Rahardjo dkk yang masih trauma pasca kekalahan tersebut.

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman menyadari kondisi timnya saat ini kurang bagus. Untuk itu, perbaikan mental menjadi fokus dua hari jelang kick-off. “Kita punya waktu dua hari latihan, kita fokus perbaikan mental” ujarnya sebelum memimpin latihan PSMS Medan di lapangan Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Selasa (10/7).

Kendati demikian, ada secercah harapan yang diusung mantan pelatih Persib Bandung tersebut terhadap skuad PSMS Medan. Kalah 0-1 menghadapi Madura United, Minggu (8/7) lalu, namun performa PSMS dinilai cukup bagus.

“Karena sebetulnya (laga sebelumnya) kita lumayan bagus. Tinggal kita tidak ada pilihan, kita harus bisa meraih tiga poin (menghadapi Persipura),” katanya lagi.

Tiga kekalahan beruntun memang memberikan beban tambahan tersendiri bagi PSMS Medan. Namun, rekor laga tandang yang didominasi kemenangan membuat peluang meraih poin penuh menghadapi Boaz Salossa cs tetap terbuka.

Apa lagi, kekalahan kandang Persipura 0-2 atas Bhayangkara FC di laga sebelumnya membuat kondisi tim tuan rumah dan calon lawannya tidak berbeda jauh. Namun Djanur-sapaan Djadjang-tetap tak ingin menganggap itu keuntungan bagi PSMS.

“Sudah pasti kalah away dan kandang jadi beban tambahan. Tapi selalu ada peluang main di kandang. Saya pikir kita manfaatkan peluang tetap terbuka. KIta nggak usah lihat Persipura tim superior artinya sama saja kita sudah pernah menang lawan tim-tim hebat. Tapi harus diwaspadai, selalu tim yang habis kalah ingin bangkit, itu yang kita antisipasi,” pungkasnya.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook