Ini Durasi Kontrak Peter Butler di PSMS

Hadapi Persebaya, Peter Butler Bocorkan Strategi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Resmi dikontrak PSMS Medan, Peter Butler menandatangani klausul kontrak dengan durasi selama enam bulan, sejak Juli hingga akhir Desember mendatang.

Loading...

Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Medan, Julius Raja mengatakan, pelatih asal Inggris tersebut sepakat untuk dikontrak selama enam bulan ke depan. “Durasi kontrak enam bulan, sejak Juli sampai Desember nanti,” ujarnya kepada Publika, Minggu (15/7).

Kalau biasanya, nilai kontrak pelatih ekspatriat dibanderol dengan nominal yang tinggi, Julius menyebut, kendati cukup besar, pihaknya sepakat untuk membayar jasa Butler dengan angka yang relatif terjangkau.

“Ya, namanya pelatih asing. Tapi angkanya cukup terjangkau. Soal nominalnya, enggak usahlah,” ujarnya seraya tertawa.

Di sisi lain, jelang laga tandang menghadapi Persebaya Surabaya, Rabu (18/7) mendatang, Butler menyebut, sudah mempelajari kekuatan lawan saat dirinya masih menangani Persipura Jayapura. Untuk diketahui, saat bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/5) silam, Persipura mampu menahan imbang Persebaya dengan skor imbang 1-1.

“Saya sudah pergi ke Persebaya (bersama Persipura), kita seri 1-1. Mereka main bagus di wing kiri-kanan, ada kombinasi bagus. Striker mereka bagus, walau tidak superior, mereka tim berbahaya di kandang,” ucapnya.

Untuk bisa mengimbangi tim Bledug Ijo atau Green Force-julukan Persebaya, Butler akan melihat kondisi timnya. Namun menurutnya, kunci untuk bisa bermain baik bagi timnya adalah motivasi. “Dua hari ini lihat situasi, harus yakin dan memotivasi pemain. Lalu setelah game lihat situasi lagi,” pungkasnya.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook