Kata Peter Butler, PSMS Harus Punya Ini Untuk Bisa Keluar dari Zona Degradasi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Tiba di Medan, Minggu (15) siang, Pelatih Anyar PSMS Medan, Peter Butler langsung memantau latihan PSMS Medan di lapangan Stadion Kebun Bunga jelang keberangkatan tim ke Surabaya, Senin (16/7) pagi.

Loading...

Sempat berbincang dengan wartawan, pelatih berkebangsaan Inggris tersebut di Sekretariat PSMS Medan mengatakan, untuk bisa bangkit dari keterpurukannya, PSMS harus kerja keras.

“Untuk PSMS saat ini mungkin tak cukup bagus. Mungkin itu saya ke sini, kita bisa bikin bagusi. Itu tantangan untuk saya ke sini dan kerja keras, bikin tim lebih bagus,” ujar mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Sebagai pelatih, dia mengaku akan memperbaiki organisasi dan perencanaan tim untuk bisa menghasilkan poin pada pertandingan mendatang. “Tapi saya harus jujur, semua orang harus kerja keras. Kalau pemain mau bekerja untuk saya, mereka harus kerja keras. Saya tidak ada waktu untuk pemain yang tak mau kerja, mereka harus mengerti itu,” ungkap pria 51 tahun itu.

Secara kolektif dan individual, secara keseluruhan tim menurutnya harus berbenah. Dan yang terpenting  kata dia, seluruh pemain  harus bersikap optimistis. Semua orang harus berkerja bersama-sama di dalam grup, membawa ke arah yang lebih baik. “Saya tidak mau tahu kau membuat apa sebelum saya ke sini, tapi yang lebih penting kita harus yakin dan positif. Saya ada banyak situasi seperti ini kemarin. Banyak tim saya masuk, itu tantangan sangat besar tapi kita dengan kerja keras kita naik di Liga,” ungkapnya.

Untuk bisa tampil lebih baik, pria yang pernah menjadi pemain di klub liga Inggris West Ham dan West Bromwich Albion tersebut juga meminta pemain untuk disiplin dan berkomitmen pada diri sendiri.

“Disiplin, komitmen, dan harus jujur kepada diri sendiri. Kalau kita fikir mau hasil instant tidak bisa. Harus mengerti PSMS dalam kondisi yang serius dan PSMS harus bersama-sama. Saya tahu kita tidak ada banyak waktu, tapi lima bulan saya di sini, mungkin pendek waktu, tapi harus berjuang,” ucapnya.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook