Butler Serahkan Penanganan PSMS Hadapi Persebaya Pada Suharto

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Pelatih anyar PSMS Medan, Peter James Butler kemungkinan tidak akan mendampingi tim Ayam Kinantan saat bertanding menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (18/7) lantaran statusnya belum mendapat pengesahan PSSI.

Loading...

Kendati menyusul ke Surabaya melihat kondisi Legimin Rahadjo dkk di markas Green Force-julukan Persebaya-namun kemungkinan penanganan tim diserahkan kepada Asisten Pelatih PSMS, Suharto AD.

“Ya (datang ke Surabaya), tapi aku akan serahkan pertandingan kepada Suharto. Karena belum ada keputusan dari PSSI,” ujarnya.

Pelatih berpaspor Inggris itu juga mengatakan, untuk hal teknis dan taktis dalam persiapan menghadapi tim besutan pelatih Angel Alfredo Vera tersebut. “Saya tidak bisa komentari tim karena saya belum lihat atau kerjasama dengan mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Suharto AD belum mau berkomentar banyak terkait apa yang diucapkan Peter Butler. “Kita lihat dulu bagaimana kondisinya,” ucapnya singkat

Kata Suharto, yang terpenting saat ini adalah membangkitkan motivasi pemain usai kekalahan 1-3 kontra Persipura Jayapura, Kamis (12/7) malam lalu. “Sekarang PR kami bagaimana membangkitkan motivasi pemain. Bagaimana psikis pemain ini bisa pulih dan termotivasi menghadapi pertandingan nanti,” ungkapnya.

Sementara, Firza Handika, gelandang PSMS yang sebelumnya memperkuat timnas U-19 sudah bergabung bersama PSMS Medan di Hotel Brava Suites Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, sejak Senin (16/7) siang, lebih dulu sekitar 10 menit dibanding rombongan PSMS bersama 17 pemain lainnya.

“Saya langsung dari Sidoarjo baru sampai ini. Alhamdulillah kondisi saya fit dan siap menunjukkan performa terbaik. Tapi semua tergantung pelatih,” ungkapnya.

Dia juga menilai, kondisi rekan setimnya pasca kekalahan 1-3 menghadapi Persipura Jayapura cukup baik. ” kebetulan saya tadi ngobrol sama teman-teman. Saya lihat kondisi mereka cukup stabil. Mudah-mudahan ini baik dan semakin termotivasi jelang pertandingan,” ungkapnya.

Laporan Reporter Publika, Syukri Amal, langsung dari Surabaya

Loading...

Komentar Facebook