Razia di Ringroad, Polsek Sunggal  Amankan Ratusan Motor tak Sesuai Standar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Ratusan sepeda motor berhasil diamankan Tim Penanganan Gangguan Khusus Polsek Medan Sunggal hanya dalam satu kali razia di Jalan Gagak Hitam Ringroad Medan.

Loading...

Razia untuk menjaga keamanan dan ketertiban pengguna jalan yang cukup ramai tersebut dilakukan pada Minggu (15/7) malam. Hasilnya, tim berhasil mengamankan 200 sepeda motor yang digunakan untuk berbalap liar dan tidak dilengkapi surat-surat.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi melalui Kanit Reskrim Iptu Budiman, SE mengatakan, kegiatan razia itu dilakukan untuk menciptakan kondisi keamanan ketertiban masyarakat, dari gangguan tindak kejahatan jalanan sekaligus membuat efek jera bagi anak muda yang sering nongkrong di pinggir jalan seputaran Jalan Gagak Hitam Ringroad.

“Operasi itu kita gelar bersamaan dengan banyaknya laporan yang diterima dari masyarakat sekitar, bahwa adanya balap liar sehingga masyarakat merasa diresahkan,” ungkapanya kepada Publika Selasa(17/7).

“Ada sekitar 200 unit kendaraan sepeda motor yang terjaring razia kemarin, dengan kondisi tidak lengkap surat-suratnya, dan kelengkapan seperti spion, knalpot yang tidak sesuai standar. Maka itu kita amankan. Pemilik harus membawa kelengkapannya agar dapat diambil kembali,” tuturnya.

Sebelumnya Iptu Budiman juga mengaku, bahwa kegiatan razia ini akan digelar secara rutin, untuk mengantisipasi kejahatan jalanan atau aksi pencurian dengan kekerasan (curas) pencurian berat (curat) atau pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau 3C. “Kami juga menghimbau masyarakat selalu memperhatikan anak-anaknya, agar tidak pulang larut malam apalagi mojok-mojok di pinggir jalanan sampai pagi,” pungkasnya.

Penulis: Kartika Buka

Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook