Persebaya Perpanjang Rekor Kekalahan PSMS Medan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- PSMS kembali gagal meraih poin kala bertanding menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (18/7) malam. Gol striker Irfan Jaya menit 35 dan David Silva menit 90, memaksa tim Ayam Kinantan keok beruntun kelima kalinya.

Loading...
Bek sayap PSMS Medan, Firza Andika membawa bola,mencoba membuka peluang bagi PSMS Medan kala menghadapi Persebaya, Jumat (18/7) malam di Stadion GBT, Surabaya.(ist)

Sempat tampil mendominasi dan terjadi jual-beli serangan dengan Bledug Ijo-julukan Persebaya, namun sulitnya Legimin Rahardjo dkk menciptakan gol lewat peluang yang ada semakin tambah sulit pasca terciptanya gol pertama lawan.

Kendati demikian, Pelatih PSMS, Peter Butler memuji penampilan tim yang baru dia temui di hari pertandingan tersebut. “Tapi bagaimana mereka kerja malam ini saya senang sekali. PSMS Medan malam ini tim lebih bagus, lebih baik. Semua orang tahu itu, semua penonton tahu juga.

Jadi saya rasa sedikit sedih untuk pemain karena mereka berhak dapat keberuntungan. Saya tahu dengan kerja keras dan ada pergantian pemain, pasti tim ini survive di Divisi 1 (Liga 1),” ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan.

Apa lagi, PSMS harus melangkah ke dalam lapangan dengan situasi yang labil pasca buruknya prestasi yang didapat. “Situasi dalam tim mungkin mereka hilang percaya diri, kalah terus. Mereka coba pikir bagaimana dapat 3 poin, kapan kita menang lagi,” bebernya.

Namun, di jeda leg pertama Liga 1, dia mengaku  optimistis PSMS akan berubah. “Kita punya pemain muda bagus di wing kiri kanan yang punya kualitas bagus. Kita perlu pemain yang berpengalaman dalam liga ini, dan harus siap. Saya terkejut siapa rekrutmen tim ini tapi lebih bagus saya tidak mau komentar. Tapi apa lebih penting putaran kedua pasti pemain datang (pergantian pemain),” ungkapnya.

Gelandang PSMS, Abdul Aziz akui untuk meraih poin di hadapan ribuan suporter Persebaya cukup sulit. Namun asa mereka untuk keluar dari zona degradasi masih ada dengan masuknya pelatih baru.

“Kami memang sulit untuk menang lawan Persebaya malam ini. Mereka bermain bagus, apalagi di hadapan ribuan bonek. Tapi dengan kedatangan coach Peter Butler bisa membuat kepercayaan diri kami meningkat. Ke depan kami harus bisa meraih kemenangan,” kata Aziz.

Laporan Reporter Publika, Syukri Amal, langsung dari Surabaya

Loading...

Komentar Facebook