Peter Butler Tetap Pantau Laga Persebaya-PSMS dari Bangku Penonton

Pelatih PSMS Mulai Evaluasi Pemain

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID– Pelatih PSMS Medan, Peter Butler tetap memutuskan untuk tidak ikut memberikan instruksi kepada tim Ayam Kinantan dari pinggir lapangan saat bertanding menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (18/7) malam. Pelatih asal Inggris itu memilih duduk di bangku penonton.

Loading...

Butler yang tiba di hotel tempat menginap tim PSMS di Brava Suites, Surabaya, Selasa (17/7) malam, saat berbincang dengan Asisten Pelatih PSMS, Suharto AD,  Rabu (18/7) pagi mengatakan, dia hanya akan berkomunikasi soal pergantian pemain dari bangku penonton. Dia kembali menyebutkan alasannya, yakni lantaran baru bergabung.

“Saya duduk di tribun. Suharto yang akan memberi pengarahan dari pinggir lapangan. Saya akan mulai melakukan evaluasi,” kata Peter Butler.

Soal strategi dan taktik, Suharto dan Butler juga saling bertukar pikiran disaksikan Pelatih Fisik PSMS, Nimrot Manalu dan Pelatih Kiper PSMS, Sahari Gultom. Dari diskusi tersebut, ada kesamaan visi antara Butler dan Suharto soal taktik dan strategi yang akan diterapkan.

Di akhir diskusi, raut muka optimisme terpancar dari wajah Butler. “Waktu di Persipura, kami imbang 1-1 menghadapi Persebaya,” ucapnya tersenyum.

Sementara saat briefing, Butler berharap skuadnya lebih agresif dalam pertandingan tersebut. Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Medan, Julius Raja menyebutkan, PSSI sudah mensahkan status Peter Butler sebagai pelatih PSMS, begitu juga dengan Marko Kabiay dan Ramadhan Sahputra. “Sudah disahkan (Peter Butler) kemarin (17/7). Marko dan Ramadhan juga sudah,” ucapnya.

Terkait keputusan Peter Butler untuk memantau tim dari bangku penonton, menurut Julius mengakui hal yang wajar. “Bisa juga artinya supaya enggak kena sanksi.  Artinya kalau dia duduk di mana-mana takutnya kena sanksi nanti,” kata dia.

Laporan Reporter Publika, Syukri Amal, langsung dari Surabaya

Loading...

Komentar Facebook