Sepesialis Perampok Ponsel Diringkus, Lebih 20 Ponsel Hasil Curian Diamankan Bersama Dua Pelaku

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Medan Helvetia berhasil meringkus dua pelaku sepesialis perampokan ponsel di wilayah hukum (wilkum) Polsek Medan Helvetia.

Loading...

Pelaku bernama Farhan Abnani alias Peang, 20, warga Jalan Gatot Subroto Gang Banteng No 05 Kelurahan Sei Sikambing C 11 Kecamatan Medan Helvetia dan rekannya bernama Riki Ardiansyah, 18, warga Jalan Banteng Gang Sederhana, Kelurahan Sei Sikambing Kecamatan Medan Helvetia. Pelaku diciduk bersama barang bukti berupa satu unit ponsel Xiaomi type 4X warna Ros Gold dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna Hitam Les Merah pelat BB 3317 FR.

Dari informasi yang dihimpun publika, kejadian berawal saat Minggu (15/7) di mana korban bernama Rahmad Syahreza, 35, warga Jalan Rahmadsyah, Gang Doa Kecamatan Medan Area menghubungi taksi online untuk bepergian sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, sewaktu korban lagi mengarahkan supir taksi online menuju alamat yang disepakati, tiba-tiba datang dua orang laki-laki yang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna Hitam les warna merah berpelat BB 3317 FR.

Kedua pelaku menghampiri korban dan langsung merampas ponsel merek Xiaomi milik korban.  Korban tersentak dan berteriak maling. Teriakan korban menyertai kedua pelaku melarikan diri. Selanjutnya warga setempat melaporkan ke pihak Polsek Medan Helvetia.

Mendapat informasi tersebut, Panit Reskrim Polsek Medan Helvetia Ipda P Sagala, beserta Tim Pegasus melakukan patroli di Jalan Matahari Raya. Sekitar pukul 16:45 WIB, tim berhasil menangkap kedua pelaku di Jalan Blok 11 Melati Raya. Pelaku sedang mengendarai sepeda motor yang dipakai melancarkan aksi terhadap Rahmad.

Sementara itu, dari hasil pengembangan, kedua pelaku ternyata sudah berulang kali melakukan aksinya di beberapa tempat seperti di Jalan Kapten Muslim depan simpang setia luhur dengan barang bukti ponsel Oppo A 37 yang dijual Rp850 ribu. Selanjutnya di Jalan Kapten Muslim depan RS Sari Mutiara ponsel Vivo Y 53 di jual Rp650 ribu.

Di Jalan Gatot Subroto di depan Mesjid Jamik wilkum Sunggal ponsel Vivo Y 51 di jual dengan harga Rp600 ribu, di Jalan Gelatik wilayah Sunggal sekira bulan Juni yang lalu ponsel J2 Prem warna Gold di jual Rp600 ribu, di Jalan Jawa ponsel Merk Xiomi Redmi 4A Rp600 ribu. Kejadian dua pekan lalu di Jalan Bakti Luhur  merk Oppo Fis Rp1,3 juta dan beberapa lainnya.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj.Trila Murni.SH. membenarkan penangkapan terhadap dua pelaku tersebut. “Ya benar, Tim Pegasus kita melakukan penangkapan. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Medan Helvetia untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya kepada publika saat di konfirmasi, Senin (16/7) malam.

Penulis: Kartik Byma

Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook