Hanya Dapat Baju Bekas, Pembobol Kamar Kos Ini Terancam Tujuh Tahun Penjara

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID– Selain tidak mendapatkan barang berharga, Kristopel Peranginangin, 31, malah harus berurusan dengan kepolisian dan terancam pidana penjara hingga tujuh tahun lantaran membobol kamar kos yang sedang ditinggal penghuninya.

Loading...

Sebelum tertangkap, warga Jalan Belat No 132, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung itu sukses membobol kamar kos di Jalan Durung, Gang Pribadi, Kecamatan Medan Tembung, Selasa (17/7) lalu, yang ditinggali perempuan bernama Dian Teresia, 24. Namun, sialnya, pelaku hanya mendapatkan satu helai baju milik korban.

Namun, warga sekitar yang mengetahui aksi pelaku langsung menangkap pelaku.  Tak lama berselang, Tim Pegasus Polsek Percut Sei Tuan yang kebetulan melakukan patroli melihat kerumuman di lokasi dan memboyong pelaku ke Mapolsek Percut Sei Tuan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut bersama barang bukti kaos warna abu-abu dan satu buah gunting.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri SH, mengatakan, pelaku berhasil diamankan dan korbannya juga sudah membuat laporan pengaduan dengan Surat LP: 1412/K/VII/2018/SPKT Percut.

“Setelah diperiksa pelaku ini nekat melakukan aksinya karena kebutuhan sehari-hari. Untuk proses selanjutnya kita akan melengkapi administrasi penyelidikan (Mindik) nya untuk segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU), sementara untuk ancaman hukumannya pelaku di jerat Pasal 363 KUHP ancaman Pidana 7 Tahun ke depan,” pungkasnya.

Reporter: Kartik Byma

Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook