Seleksi Pemain Baru PSMS, Peter Butler Gelar Ujicoba Kontra PS UNIMED

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Pelatih PSMS Medan, Peter Butler mulai melengkapi potongan-potongan puzzle di tim Ayam Kinantan. Salah satunya dengan menggelar ujicoba pemain seleksi PSMS Medan kontra PS Unimed di Stadion Teladan Medan, Jumat (20/7) sore.

Loading...

Peter Butler mengatakan, ada dua kegiatan yang akan dilakukannya untuk hari Jumat (20/7). Pertama, latihan pemulihan untuk pemain yang bertanding menghadapi Persebaya, Rabu (18/7) malam lalu. Sedangkan sore harinya, dia akan memantau performa pemain seleksi PSMS Medan.

“Ada recovery training (latihan pemulihan) untuk pemain yang main ketika lawan Persebaya pagi hari (lapangan Stadion Kebun Bunga). Pemain yang tidak main saya susun untuk uji coba, kita lawan tim lokal. Itu akan memberikan saya kesempatan melihat pemain yang datang untuk seleksi,” ujarnya setiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kamis (19/7) sore.

Uji coba menghadapi tim U-21 yang sedang dipersiapkan menghadapi Liga Mahasiswa 2018 itu akan berlangsung dalam 2×30 menit. Pelatih berkebangsaan Inggris itu mengatakan, dia akan memberikan waktu lima hari kepada pemain seleksi sebelum diputuskan bergabung atau tidak.

“Saya kasih mereka lima hari mungkin satu-dua game. kita organisir game mungkin externally (dengan tim lain) atau internally (dengan skuad seleksi lainnya). Jika mereka cukup bagus, akan ada satu game lagi. Kalau performa mereka tidak bagus, mereka langsung keluar. Saya tidak mau dan tidak akan buang waktu, kita harus bikin keputusan,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja mengatakan, laga ujicoba tersebut juga menjadi kesempatan bagi pemain asing yang mengikuti uji coba di PSMS untuk menunjukkan kemampuannya

“Ada pemain asing yang sudah tiba seperti Andrei Cosmin Ciolacu dari Rumania dan rencananya malam ini Daniel Disubi dari Inggris tiba. Mereka kemungkinan akan main untuk melihat kemampuannya. Begitupun dua asing lainnya, Gaston Castano dan Milos Krkotic jika sudah sampai kemungkinan bakal dimainkan,” ujar Julius.

Kabarnya laga uji coba ini juga memberikan kesempatan kepada para pemain PSMS yang tak diikutkan saat melakoni laga menghadapi Persebaya.

“Ini kesempatan juga bagi pemain lain yang tidak ikut ke Surabaya untuk menunjukan kemampuannya kepada pelatih baru Peter Butler,” ucap pria yang disapa King itu.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook