Peter Butler Isyaratkan akan Coret Pemain Asing PSMS

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID– Posisi tiga pemain asing PSMS Medan yang saat ini ada terancam setelah Peter Butler, sang pelatih menyebut telah memiliki pemain asing yang dia seleksi untuk masuk dalam skuad tim berjuluk Ayam Kinantan.

Loading...

Usai menyaksikan laga uji coba antara tim PSMS plus pemain seleksi menghadapi PS Unimed di Stadion Teladan Medan, Jumat (20/7) sore, Peter Butler mengatakan, ada sekitar lima pemain asing yang dia telah pilih untuk disodorkan kepada manajamen PSMS.

“Saya sudah ada striker yang datang mungkin minggu depan, maaf tidak beri tahu nama. Ada Brasil, Jerman, Greek (Yunani) dan Asia yang saya seleksi, mungkin lima pemain. Saya seleksi untuk langsung (direkomendasikan). Yang pasti, striker, gelandang, pemain belakang atau stoper,” ujarnya kepada awak media.

Menurutnya, tidak banyak waktu bagi PSMS untuk berbenah. Untuk itu, pemain yang sudah diseleksi tersebut akan segera didatangkan. “Harus mengerti tidak punya banyak waktu, kita harus bikin keputusan yang berani yang lebih penting kondusif untuk PSMS,” kata dia.

Namun, pelatih asal Inggris ini menyebutkan, pemain yang dia pilih tersebut tidak akan langsung direkrut PSMS. Dia hanya merekomendasikan kepada manajemen. “Saya bicara sama pengurus, saya kasih rekomendasi saya dan mereka ada dikirim rekomendasi juga, kita setuju, jadi,” ucapnya.

Ditanya apakah pemain asing yang ada sekarang akan dicoret? Kendati tidak membenarkan, dia menjelaskan bahwa PSMS saat ini berada pada situasi genting yang segera harus melakukan perubahan. “Harus mengerti, PSMS defensif kedua paling buruk di dalam liga, kita harus buat hal untuk itu, PSMS paling tidak bagus dalam scoring record (mencetak gol). Tidak butuh menjadi ilmuwan roket untuk mengerti. Jadi putaran kedua kita harus bisa bantu PSMS untuk bisa cetak delapan hingga 10 gol. Kita harus buat keputusan yang berani untuk PSMS,” bebernya.

Caranya kata Butler, PSMS harus merekrut pemain berpengalaman untuk bisa bertahan di Liga 1. “Mungkin ada saya bisa lihat yang muda yang punya banyak potensi, tapi untuk situasi sekarang, harus rekrut  pemain berpengalaman,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk tiga pemain asing seleksi yakni mantan striker U-21 Rumania, Andrei Cosmin, gelandang asal Montenegro, Milos Kirkotic, pemain asal Inggris, Daniel Stubi serta Syaiful Ramadhan (PSPS) dan Bobi Satria, mantan pelatih timnas Botswana tersebut menyebut belum bisa memutuskan apakah layak atau tidak untuk direkomendasikan.

“Dia (Andrei Cosmin) baru tiba dari Rumania, saya tidak bisa evaluasi dia karena dia baru main 30 menit saja karena banyak pemain. Milos, kalau orang datang ke sini dikirim dan langsung kontrak tidak bisa. Saya mau lihat pemain untuk dua tiga hari. Dan kita mungkin lebih baik ada tanding internal atau melawan divisi 2 atau Divisi 3,” pungkasnya.

Sekretaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja menyebutkan, perekrutan pemain asing baru PSMS akan dilakukan jika manajemen dan pelatih sepakat. “Kita lihat sekali latihan dululah. Kalau cocok kata dia (Peter Butler), cocok juga kata kita, kita rekrut. Tapi kita harus lihat pemainnya. Ada yang mau datang, kita sudah kasih tiket,” ungkapnya.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook