Mencuri Kabel Telkom, Herianto Terancam Hukuman Lima Tahun Penjara

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Herianto, 18, terpaksa mendekam di sel tahanan Polsek Patumbak, dan terancam pidana lima tahun penjara, setelah sebelumnya melakukan tindak pidana pencurian kabel milik Telkom sepanjang 40 meter.

Loading...

Dari keterangan yang berhasil dihimpun Publika, tersangka Herianto ditangkap Polisi di Jalan Pertahanan, Kecamatan Medan Amplas Kelurahan Timbang Deli, pada Minggu (22/7) lalu. Selain meringkus tersangka, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa kabel Telkom sepanjang 40 meter.

Kapolsek Patumbak Kompol Dedi Zunaedi Harahap SE, Melalui Kanit Reskrim Iptu Ainul Yaqin mengatakan, penangkapan tersangka setelah adanya laporan dari pihak Telkom. “Tim Pegasus yang melakukan penyelidikan atas laporan pihak Telkom tersebut berhasil mengamankan satu orang dari dua tersangka,” ungkapnya kepada Publika, selasa (24/7) sore.

“Tersangka ada dua orang, satu diantaranya berhasil kabur, saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap tersangka yang berusaha kabur, sementara berdasarkan pengakuan tersangka Herianto, ia mengaku bahwa aksi ini telah dilakukan sebanyak dua kali,” tuturnya.

Iptu Ainul Yaqin menambahkan, pelaku sebelumnya telah mengakui perbuatannya saat diinterogasi. Namun, pelaku tidak sendirian, melainkan bersama rekannya yang saat ini tengah dalam proses pencarian. “Dalam beraksi mereka memotong kabel langsung dari tiang menggunakan gunting besi, hal itu dilakukan kedua tersangka setelah terlebih dahulu mengamati situasi di lokasi.

Usai melakukan aksinya kedua tersangka langsung kabur, dan pihak Telkom yang mengalami kerugian sebesar enam juta rupiah langsung melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Patumbak, sehingga Tim pegasus pun di turunkan untuk memburu tersangka,” ucapnya.

“Untuk tersangka yang lari akan kita buru secepatnya, sedangkan tersangka yang sudah diamankan akan di kenakan pasal 363 ayat 2 dengan ancaman hukum lima tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter: Kartik Byma

Editor : Rahmat Syahputra

Loading...

Komentar Facebook