Ada 5 Hingga 7 Pemain PSMS akan Dicoret

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Tidak hanya akan menentukan nasib bek Reinaldo Lobo dan striker Wilfreid Yessoh pasca buruknya hasil pertandingan tim Ayam Kinantan, Pelatih PSMS Medan, Peter Butler juga akan mencoret lima hingga tujuh pemain yang dianggap minim kontribusi di dalam tim.

Loading...

Hal itu dia sampaikan usai memimpin latihan PSMS Medan di Stadion Teladan, Rabu (25/7) sore. “Pemain lokal mungkin ada sekitar 5-7 pemain kita coret. Kita harus bawa pemain yang lebih bagus dari pemain yang ada di sini,” ujarnya

Menurutnya, mempertahankan pemain yang tidak produktif merupakan pekerjaan sia-sia dan hanya buang-buang uang. “Saya tidak mau buang waktu, buang uang. Kalau ada 1,2,3 pemain yang tidak punya cukup kualitas kita tidak bisa pertahankan. Kita harus  bawa pemain yang lebih bagus dari pemain di sini,” ujar pelatih berpaspor Inggris itu.

Keputusan itu menurutnya akan berpengaruh pada soliditas tim yang akan semakin baik. Apa lagi kata Butler, dia tidak mau dianggap pelatih yang seenaknya merekrut pemain walaupun dia punya hak untuk melakukannya. “Saya tidak mau bawa pemain karena kita ada posisi di sini tapi tidak bagus. Lebih penting kita jalan dengan 18 pemain, 20 pemain atau 22 pemain tidak apa-apa,” ungkapnya.

Menanggapi rencana pencoretan pemain, Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja menyebut hal tersebut merupakan hak Peter Butler. “Seperti sudah kami katakan, pelatih berhak menentukan apakah dia akan mencoret pemain atau tidak. Itu sepenuhnya wewenang pelatih,” ucapnya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook