Dua Bayi Harimau Benggala Jadi Penghuni Baru Medan Zoo

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Medan Zoo kedatangan dua bayi Harimau Benggala melalui proses kelahirannya pada Kamis (12/7), kelahiran bayi Harimau di Medan Zoo yang berlokasi di Jalan Simalingkar, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang ini adalah generasi ketiga dari Harimau Benggala yang ada.

Loading...

Hal ini seperti dikatakan Dokter Hewan Medan Zoo, Sucitrawan, saat menggelar konferensi Pers pada Rabu (25/7).

Induk harimau benggala bersama dua bayi harimau yang dilahirkannya.(Kartik Byma)

Dua anak Harimau ini hadir sebagai bagian dari anggota keluarga baru Wesa, Harimau Benggala (Panthera Tigris) yang ada di Medan Zoo. Berat masing-masing anak Harimau yang lahir pada Kamis (12/7) ini diperkirakan 1Kg, kelahiran ini menambah populasi yang ada menjadi tujuh ekor Harimau Benggala.

“Saat ini kedua anak Harimau yang lahir belum dapat kita identifikasi jenis kelaminnya, karena masih dibiarkan dengan induknya agar induknya dapat menyusui dengan tenang, akan tetapi keduanya memiliki warna yang berbeda satu warna putih dan satu lagi warna coklat corak Harimau Sumatera,” ungkapnya kepada wartawan.

Sebelumnya, Sucitrawan sebagai Dokter Hewan di Medan Zoo juga mengakui, bahwa ada penambahan setiap tahun dengan kelahiran anak Harimau ini, hal tersebut menimbulkan penambahan angka populasi hewan di Medan Zoo.

Saat ini, penanganan yang dilakukan pihak Medan Zoo hanya sebatas memberikan vitamin kepada induk Harimau Benggala tersebut, ini dilakukan agar sang induk dan kedua bayinya dapat menyusui dengan aman dan sehat. Pembuatan kandang yang perfektif pun sedang dilakukan agar sang induk dapat menyusui dengan tenang. “Untuk jenis kelamin belum kita lihat, karena bayinya masih bersama induknya, untuk itu kita akan menunggu sebulan ke depan,” pungkasnya.

Reporter: Kartik Byma

Editor: Rahmat Syahputra

Loading...

Komentar Facebook