Tim Pegasus Polsek Pancur Batu Ringkus Penjual Ganja

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Kegiatan mobilitas rutin yang dilakukan tim penanganan gangguan khusus (Pegasus) Polsek Pancur Batu yang bertujuan untuk meredam tindak kejahatan dan meminimalisir peredaran narkoba berhasil meringkus pelaku penjual narkoba daun ganja kering siap pakai.

Loading...

Keterangan dihimpun Publika, berawal dari informasi masyarakat terkait peredaran narkoba yang marak di Jalan Salam Tani, Desa Hulu, Kecamatan Pancur Batu, Dusun IV, Rabu (25/7), Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu, Iptu Suhaily Hasibuan SH, MH bersama tim Pegasus langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penggerebekan.

Seorang pemilik daun ganja kering bernama Rahmat berhasil diamankan. Setelah dilakukan pengembangan, barang bukti daun ganja kering ditemukan di dapur tersangka, pelaku menyimpan barang bukti di bawah lesung dan dibungkus satu buah plastik asoi warna merah, 48 paket daun ganja kering diamankan dalam plastik tersebut. Tersangka beserta barang bukti diamankan langsung ke Mapolsek Pancur Batu.

Kompol Faidir, melalui Kanit Reskrim, Iptu Suhaily Hasibuan, SH. MH mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan, untuk meredam tindak kejahatan sekaligus meminimalisir peredaran narkoba di jalur Lintas Sumatera,” ungkapnya kepada Publika, Jumat (27/7).

“Kita akan lakukan patroli secara rutin untuk meredam aksi kejahatan, sekaligus peredaran dan transaksi narkoba di wilayah hukum Polsek Pancur Batu. Karena ini merupakan jalur Lintas Sumatera, tentunya di Wilayah Sumut ini harus bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba khususnya di wilayah Pancur Batu,” ucapnya.

Iptu Suhaily Hasibuan menambahkan, setelah pelaku diinterogasi, dia mengakui bahwa daun ganja kering yang sudah di siapkan pada bungkus kertas kecil (Am) itu merupakan miliknya, pelaku menjualnya dengan harga Rp10.000 per bungkus. “Pelaku terancam empat sampai duabelas tahun penjara, sesuai peraturan undang-undang nomor 35 tahun 2009, tentang menyimpan, menguasai, menyediakan narkotika golongan satu,” pungkasnya.

Reporter : Kartik Byma
Editor : Rahmat Syahputra

Loading...

Komentar Facebook