Cukur Kwarta 2-0, PSDS ke Semifinal Liga 3 Zona Sumut

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID– Tim PSDS Deliserdang menembus babak semifinal Liga 3 zona Sumut setelah menundukkan PS Kwarta 2-0 pada babak delapan besar di stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Minggu (29/7).

Loading...

Dua gol Traktor Kuning-julukan PSDS-dilesakkan Jerry Rosy Syahputra menit 45 dan M Fardan Azmi Harahap menit 61. Pada laga tersebut, PSDS yang dibesut legenda sepakbola Indonesia, Ansyari Lubis,  tampak lebih menguasai permainan. Memasuki menit ke 39 barisan pertahanan Kwarta mulai melemah usai wasit Sri Mitro yang memimpin pertandingan mengeluarkan Miswandi dari dalam lapangan setelah dua kali menerima kartu kuning.

Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan, M Irsan cs pun bermain lebih agresif. Hasilnya, sundulan Jerry ke gawang tidak mampu diamankan dengan baik oleh kiper M Iqbal dan menjadi gol tunggal di babak pertama. Memasuki babak kedua, pelatih PS Kwarta, Amrico, beberapa kali melakukan pergantian pemain untuk menyeimbangkan permainan. Namun bukannya menyamakan kedudukan timnya, malah kembali kebobolan untuk kedua kalinya.

Usai laga, Ansyari Lubis mengaku cukup puas dengan kemenangan itu karena mengantarkan timnya masuk ke semi final. Meski demikian, permainan anak asuhnya itu tentu akan tetap dievaluasi.

“Agar kesalahan-kesalahan yang terjadi dan sekecil apapun itu, tidak akan terulang lagi di pertandingan semi final. Saya akui, kalau permainan Kwarta juga cukup bagus. Terlihat pada babak awal, kita kesulitan menghadapinya,” kata Ansyari.

Menurutnya, kunci kemenangan karena anak-anak berani mengekang permainan lawan. “Target kita tahap pertahap lah, pertandingan semi final pertandingan hidup dan mati. Nanti kalau tidak jumpa dengan Tanjung Balai maka akan jumpa Tobasa yang juga merupakan tim kuat,” kata Uwak, sapaan Ansari Lubis.

Di semi final, PSDS akan menghadapi Tanjung Balai FC yang di laga perempat final mengalahkan Tobasa FC.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook