Gelandang Afganistan Gagal Rekrut, Matsunaga Merapat ke PSMS Medan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Terjawab sudah siapa yang diplot untuk mengisi slot pemain asing Asia di PSMS Medan pasca dicoretnya Dilshod Sharofetdinov. Bukan gelandang asal Afganistan, Haroon Amiri, tetapi mantan pemain Persela, Shohei Matsunaga yang akan merapat, Senin (30/7).

Loading...

Kabar kepastian akan hadirnya pain asal Jepang tersebut disampaikan Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja. Dikonfirmasi lewat WhatsApp, Minggu (29/7), Julius yang sedang berada di Kuala Lumpur, Malaysia, menyebutkan, kepergiannya untuk mengurusi kesepakatan kontrak dengan Matsunaga.

“Ya. Betul, ini (di Malaysia) untuk urusannya. Dia sekarang di Singapore. Rencana besok (Senin 30/7) datang ke Medsb. Ini malam mau ketemu dengan dia,” ujar Julius.

Pria yang biasa disapa King itu menyebut, perekrutan Matsunaga merupakan permintaan pelatih PSMS, Peter Butler. “Ya, dari pelatih, sudah komunikasi dgn pemainnya (Shohei Matsunaga) langsung,” sebut King.

King menjelaskan, ada beberapa hal yang diminta pemain berposisi gelandang itu sebelum ke Medan, salah satunya fasilitas saat tinggal di Medan. “Ya, dia minta fasilitas, dan dia juga akan bawa keluarga,” ungkapnya.

Selain itu, statusnya sebagai mantan pemain tim di Liga 1 menurut Julius juga kemungkinan akan mudah untuk bisa tampil memperkuat PSMS Medan saat bertandang ke markas Bhayangkara United, Jumat (3/8) mendatang. “Mudah-mudahan bisa main. Karena tidak perlu ada surat ITC (internasional transfer certificate),” pungkasnya.

Sebelumnya, Peter Butler sudah memberikan sinyal soal batalnya merekrut Haroon Amiri lantaran sulitnya mendapatkan dokumen transfer termasuk visa. “Pemain Afganistan mungkin ada masalah buat visa. Kita kehabisan waktu, mungkin ada pemain baru yang datang dan bikin PSMS lebih baik,” ungkapnya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook