Dihadiahi Timah Panas, Dua Pelaku Curanmor Dijerat Pasal Berlapis

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Dua Pelaku curanmor berhasil diamankan Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Sunggal. Sempat memberikan perlawanan, petugas langsung memberikan tindakan tegas, menghadiahi keduanya dengan timah panas di kaki.

Loading...

SY (30) dan NY (30) ditangkap setelah Polsek Medan Sunggal mendapat informasi terjadinya peristiwa kehilangan sepeda motor. Merespons laporan itu, petugas lalu melakukan penyelidikan ke tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Sei Mencirim, Pasar IV, Kecamatan Medan sunggal, Sabtu (28/7) lalu.

Setelah melakukan olah TKP, petugas yang menemukan petunjuk soal identitas pelaku lalu mencari keberadaannya dan langsung melakukan penangkapan di Jalan Sei Mencirim, Kecamatan Medan Sunggal.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi mengatakan, kedua pelaku merupakan residivis dan komplotan yang sering melakukan aksi kejahatan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polsek Sunggal. “Dua pelaku yang berhasil diamankan ini sering melakukan aksinya. Mereka merupakan komplotan curanmor yang selalu beraksi di wilayah Medan Sunggal.

Kedua pelaku ini merupakan spesialis pembobol kunci kontak sepeda motor tadi kita juga suruh pelaku memperagakan cara aksi yang sering dilakukannya dan terlihat dengan jelas pelaku memperlihatkan cara membobol kunci kontak sepeda motor saat beraksi,” ujarnya, Rabu (1/8).

Kompol Yasir Ahmadi juga menjelaskan, petugas sempat melakukan tindakan tegas kepada dua pelaku karena sempat melakukan perlawanan saat petugas mengamankannya. “Sempat ditindak tegas tapi terukur karena pelaku sempat melawan dengan mengancam menggunakan kunci T,” jelasnya.

Pelaku diboyong bersama barang bukti berupa sepasang kunci T beserta mata dan gagangnya, dua buah alat pembobol gembok dan satu unit sepeda motor Jenis Honda Mega Pro BK 513 RAU. “Kedua pelaku ini dikenakan banyak pasal ada pasal 363, 365, 362 KUHP,” pungkasnya.

Reporter: Kartik Byma
Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook