Pengedar Diciduk Sesaat Setelah Jual Sabu Rp50 Ribu

PUBLIKA.CO.ID- Irwansyah Putra Sinulingga, 29, warga Jalan Kuburan, Dusun II, Desa Baru menjalani penahanan dan pemeriksaan di Polsek Pancur Batu setelah terciduk tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) usai melakukan transaksi sabu.

Loading...

Diciduk di Jalan Namo Salak, Desa Lama Kecamatan Pancur batu pada Sabtu (28/7) lalu, penangkapan pria yang disapa Peler itu dilakukan setelah  pihak berwenang mendapat laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan maraknya peredaran narkoba di kawasan tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu Iptu Suhaily Hasibuan, SH.MH lalu menurukan personel Tim Pegasus untuk melakukan giat mobile, sehingga sampai di TKP petugas merasa curiga terhadap tersangka yang sedang mengendarai sepeda motor jenis yamaha Mio BK 5371 QX warna biru.

Baca juga:  Tinjau Lokasi MTQN, Pj Gubernur Sumut: Persiapan Capai 90 Persen

Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, petugas berhasil menemukan sebungkus plastik klip kecil yang di duga narkoba jenis sabu-sabu berisi sekitar 0,01 gram, sehingga petugas langsung meringkus tersangka dan memboyong ke Mapolsek Pancur Batu guna dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Melalui Kanit Reskrim Iptu Suhaily Hasibuan, SH.MH mengatakan, setelah dilakukan Interogasi terhadap tersangka mengakui bahwa barang bukti yang ditemukan petugas itu berupa narkoba jenis sabu-sabu. Saat itu tersangka baru saja membelinya dari pria yang di kenal sebagai pengedar sabu bernama Sugi warga Jalan Namo Salak, Desa Lama, Kecamatan Pancur Batu.

Baca juga:  Merawat Budaya, Hindu Tamil Sumut Kembali Peringati Adhithiruvilla

“Saat diinterogasi di ruang penyidik tersangka mengakui bahwa barang bukti jenis sabu-sabu itu miliknya, ia baru saja membelinya kepada pria bernama sugi senilai 50 ribu rupiah,” ungkapnya kepada Publika, Kamis (2/8).

Sementara untuk tersangka yang diketahui sebagai pengedar sabu-sabu masih dalam pengejaran pihak kepolisian Sektor Polsek Pancur Batu.

Iptu Suhaily Hasibuan, SH.MH menjelaskan, untuk tersangka atas nama Irwansyah Putra Sinulingga alias Peler, akan diproses secara hukum sesuai undang-undang 35 tahun 2009 tentang narkotika, pemiliki, penyimpan, narkoba jenis sabu-sabu dikenakan pasal Pasal 111 ayat 1 dengan ancaman hukum 4 hingga 12 tahun penjara,” pungkasnya.

Baca juga:  Densus 88 Tak Temukan Bukti, Satu Terduga Teroris Dipulangkan Ke Tanjungbalai

Reporter: Kartik Byma
Editor: Rahmat Syahputra

Loading...

Komentar Facebook