PSDS Juarai Liga 3 Zona Sumut

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID– Tim Traktor Kuning PSDS Deliserdang menjadi juara Liga 3 Zona Sumut setelah menang 3-1 atas Medan Utama FC di partai final di Stadion Teladan Medan, Minggu (5/8) sore.

Loading...

Kendati bermain di bawah terik matahari, kedua tim langsung tancap gas. Namun, menit 8 PSDS unggul 1-0 berkat gol yang diciptakan M Yassir. Tidak butuh waktu lama, tim besutan pelatih Ansyari Lubis ini kembali unggul menit 16 lewat kaki Purnomo.

Medan Utama yang mencoba perkecil margin gol mendapatkan peluang, Namun sayang kesempatan melalui tendangan bebas, Robby yang mengeksekusi tendangan dari luar kotak penalti menit 36, masih bisa ditepis oleh kiper PSDS, Arman Hutabarat.

Empat menit jelang turun minum, PSDS mampu memperlebar skor menjadi 3-0. Mendapat umpan manis dari Faisal, M Yassir yang berdiri bebas tanpa kawalan di sektor kanan dalam kotak penalti, menendang keras bola dengan kaki kanan. Bola sempat ditepis kiper Indra, namun arah bola masuk ke jala sendiri.

Di babak kedua, Medan Utama sebenarnya memiliki peluang memperkecil ketertinggalannya.

Menit 65, akselerasi Faisal Ramadoni yang menusuk hingga area penalti lawan, mampu mengelabui penjaga gawang. Namun sepakannya masih melambung.

Menit 76 Medan Utama mendapat tendangan bebas dari sektor luar kanan PSDS. Sayang, sepakan M Azhari Parapat masih melenceng tipis ke arah tiang kiri gawang PSDS.

Menit 86, Medan Utama mampu perkecil skor 1-3. Mendapat umpan sodoran Azhari dari sisi tengah, Jecky Pasarela mencoba mengejar bola dan mengontrol sejenak. Kemudian Jecky melepaskan tendangan keras kaki kanan yang gagal diblok penjaga gawang PSDS, Arman Hutabarat.

Dua menit berselang giliran PSDS yang mendapat peluang cetak gol. Meski sudah berdiri bebas tanpa kawalan pemain belakang, Purnomo yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang, sepakannya masih melambung. Hingga akhir laga, skor 3-1 bagi kemenangan PSDS.

Meski kalah, Medan Utama berhak mendampingi PSDS lolos ke babak regional Sumatera. Selain itu satu tiket juga berhasil direbut PS Bhinneka usai di perebutan posisi ketiga sukses menang 2-1 atas Tanjungbalai United di pertandingan sebelumnya.

Usai laga pelatih PSDS Deliserdang Ansyari Lubis mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang bisa menjalankan strategi dengan baik. Ansyari menilai Yassir dkk bermain tanpa beban dan tampil sangat tenang sepanjang laga.

“Ini adalah perjuangan awal kami untuk lolos ke liga 2. Saya apresiasi kerja keras semua pemain dan strategi yang saya intruksikan bisa dijalankan dengan baik,” ucap Ansyari Lubis.

“Kunci kemenangan di final saya lihat di babak pertama kita main tenang, dan tidak terlalu pressure mereka. Namun, begitu counter attack, kami mampu memanfaatkan peluang dengan baik,” ucap pelatih yang akrab disapa Uwak ini.

Menyisakan waktu beberapa pekan lagi sebelum tampil di regional Sumatera, diakui Uwak akan ada penambahan tiga pemain. Hal ini dilakukan untuk menambah kekuatan tim, mengingat persaingan di tingkat regional Sumatera pasti lebih sengit.

“Mungkin ada penambahan hingga tiga pemain. Khususnya untuk posisi bek kanan dan bek kiri. Intinya, kita akan terus lakukan persiapan termasuk mengevaluasi hal yang masih harus diperbaiki ke depan,” ucapnya.

Sementara ketua Asprov PSSI Sumut Kodrat Shah saat menutup pelaksanaan Liga 3 Zona Sumut, mengucap selamat kepada seluruh peserta klub yang telah tampil sebagai juara. Namun, bagi tim yang belum juara jadikan pelajaran untuk bisa tampil lebih baik di tahun depan.

“Kita berharap dari ketiga tim yang lolos ke tingkat regional dan pusat, paling tidak dari Sumut ini ada satu tim lagi yang mengisi kuota di liga 2,” harap Kodrat.

Sementara peraih pencetak gol terbanyak (top scorer) diberikan kepada M Yassir Azis (PSDS) dengan koleksi 12 gol.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook