Felipe Belum Cetak Gol di Liga, Peter Butler: Dia Sedang Adaptasi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Belum satu gol pun dilesakkan striker asing PSMS Medan, Felipe Martins Dos Santos, dalam dua laga Liga 1 2018 yang telah dilakoninya. Sontak, kondisi itu memunculkan kekhawatiran bahwa kemampuan mencetak golnya masih sebatas ekspektasi.

Loading...

Mantan punggawa Fafe, tim liga 2 Portugal itu sebenarnya tidak mandul. Dua gol diceploskannya saat PSMS bertandang menghadapi Kuala Nanggroe dan membantu PSMS menang 5-1. Namun, itu saja masih belum cukup.

Soal belum terujinya kemampuan pemain berpaspor Brasil itu mencetak gol, Pelatih PSMS, Peter Butler memberikan pembelaan. “Felipe masih beradaptasi dengan rekan setim dan sekelilingnya. Dia pria yang baik dan akan mencetak gol saat dia dia benar-benar sudah menyatu,” ujar Butler via WhatsApp, Rabu (15/8).

Apa lagi menurutnya, saat ini, secara tim PSMS bermain cukup baik. “Tim ini bermain baik, tapi kita harus realistis dengan segala harapan, anggaran di PSMS sangat kecil.  Tim ini butuh motivasi yang jelas dari manajemen dan bukan hanya kata-kata saja. Saya pernah menangani tim dengan kondisi seperti ini sebelumnya dan membutuhkan komitmen yang solid serta semua orang harus mau bekerja sam untuk keluar dari kekacauan ini,” bebernya.

Pelatih asal Inggris tersebut berharap poin perdana lawan Persija kemarin, akan mengubah keadaan terutama kepercayaan diri para pemain saat laga tandang.

“Sebenarnya, kami pantas dapat poin saat lawan Bhayangkara (3/8/2018). Tapi ya, setelah seri lawan Persija kami harus mengubah pola pikir dan menaikan keyakinan serta kepercayaan diri. Kami akan dapat lebih banyak poin tandang, aku yakin itu. Tapi ini adalah awal dan kami harus membangun ini,” ungkapnya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook