Gabung Timnas U-19, Firza Bakal Absen di 8 Laga PSMS di Liga 1

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID–  Bek Muda milik PSMS Medan, Firza Andika dipastikan tidak akan memperkuat PSMS Medan hingga akhir Oktober 2019 lantaran bergabung dengan timnas U-19 melakoni Piala AFC U-19.

Loading...

Praktis, timnas U-19 yang akan melakoni laga Piala AFC U-19 Oktober membuat bek sayap tim berjuluk Ayam Kinantan itu tidak akan memperkuat timnya di delapan laga kandang-tandang.

Firza yang sudah bergabung pemusatan latihan timnas U-19 sejak 11 Agustus lalu di DIY membuat slot bek sayap PSMS berkurang satu. Apa lagi, selama ini Pelatih PSMS Medan, Peter Butler kerap mempercayakan Firza sebagai pemain inti.

Lantas apa komentar Peter Butler soal absennya salah satu pemain muda terbaik PSMS itu? Dikonfirmasi via WhatsApp, Butler tidak terlalu memusingkan hal tersebut. “Memberikan pemain lain kesempatan seperti Gusti, ditambah kita masih punya Erwin Ramdhani dan Matsunaga yang juga bisa berposisi sebagai pemain sayap,” ungkapnya, Sabtu (18/8).

Diakuinya, absennya Firza cukup mengganggu PSMS, namun apapun kondisinya, dia menilai timnya harus siap. “Itu akan mengganggu tapi kita harus siap menghadapi tantangan itu,” ucapnya.

 Sebelumnya, Firza membenarkan tidak akan bisa memperkuat PSMS Medan di sejumlah laga lantaran bergabung dengan timnas U-19. “Menghadapi Bhayangkara FC dan Persija terakhir sebelumnya bergabung ke timnas. Setelahnya mungkin saya absen di sejumlah pertandingan PSMS,” ujarnya.

Kendati demikian dia mengaku optimistis timnya bisa keluar dari zona degradasi. Firza pun menaruh harapan besar PSMS kembali berada pada jalur positif setelah hasil kurang baik yang dicapai belakangan ini. Hal itu menurutnya sudah didukung dengan optimisme dan semangat semua pemain.

“Kami optimis terus dan bekerja keras mengejar poin, memberi kemenangan terutama untuk masyarakat Medan. Kami setiap latihan selalu bekerja keras tidak pernah mengeluh masalah apapun” ujarnya.

Apa lagi diarsiteki Peter Butler, ada aura positif yang datang pada tim. “Selama latihan bagus, apalagi dia (Peter Butler) ngasih motivasi bagus untuk pemain terutama pemain muda dia lebih kasih motivasi yang tinggi,” ucapnya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook