Gelar Event Internasional, Samosir akan Pamerkan Seni Musik dan Budaya Batak

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Pulau Samosir, Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar event seni dan budaya batak bertaraf internasional. Event yang digelar 25 Agustus dan 2 September mendatang itu bertajuk Samosir Music International (SMI) dan olahraga bersepeda Grand Fondo New York (GFNY).

Loading...

Hal itu dikatakan Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada wartawan di Medan, Senin (20/8). Event SMI nantinya akan memperkenalkan budaya etnis batak. Rapidin menyampaikan, event SMI akan dilaksanakan pada Sabtu, 25 Agustus 2018 mendatang di Open Stage Tuk Tuk Siadong Samosir.

“Kami ingin menunjukkan kepada Indonesia dan juga dunia internasional bahwa nilai Habatakon dapat dikemas apik dan manis dengan musik. Melalui musik kami ingin memperkenalkan budaya kami kepada masyarakat luas supaya bisa dinikmati dan dipromosikan,” katanya.

Event terbesar ini nantinya diharap menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang ada disana selama Agustus-September. Pada 2017 lalu, event yang sama ini dihadiri sekitar 30 ribu pengunjung. 10% di antaranya merupakan wisatawan asing.

“Kami mendukung penuh untuk kemajuan pariwisata Samosir, Danau Toba. Kami mengharapkan peran aktif dan juga dukungan dari para pihak,” ucap Rapidin.

Kedua event ini juga diharapkan nantinya menjadi momentum yang sangat baik bagi sisi pariwisata Danau Toba.

“Untuk event GFNY berpotensi untuk mencuri perhatian pecinta road bike karena destinasinya yang cantik, dikelilingi oleh Danau Toba,“ tambah Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo.

Event ini nantinya akan dihadiri berbagai musisi dari Austria dan Belanda. Musisi internasional itu nantinya akan berkolaborasi dengan artis dari tanah air seperti pianis Yosephine Madju, Viky Sianipar, Alsant Nababan, Louis Sitanggang, Tongam Sirait, Jajabi Band, Boraspati Group dan Halak Hita Group.

Reporter: Jef Tama
Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook