Peringati Hari Kemerdekaan, Pemuda Pawai Bawa Bendera Merah Putih Sepanjang 73 Meter

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sekelompok pemuda yang tergabung dalam Kesatuan Pemuda Nata (KPP Nata) membentangkan bendera merah putih sepanjang 73 Meter di Lapangan Merdeka Natal, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal. Jumat (17/8).

Loading...

Menurut ketua pelaksana, Yurian Ahmad, acara pengibaran bendera 73 meter ini bertujuan untuk menyatukan semua pemuda di daerah natal, sehingga dapat membangun semangat persatuan dalam perbedaan yang ada.

“Mungkin ini adalah salah satu acara yang akan membangkitkan semangat dan keyakinan bahwa kita indonesia jangan takut bermimpi untuk mewujudkan sesuatu, kami berharap acara ini dapat dilanjutkan oleh generasi mendatang,” Ujarnya.

Inisiatif para pemuda ini mendapat apresiasi positif dari warga yang menghadiran peringatan HUT RI, selain dibentangkan, para pemuda ini mengarak bendera merah putih 73 meter berkeliling kota.

“Saya bahagia karna hal ini, mereka bisa menunjukkan bahwa mereka bisa menjadi pemuda yang kreatif dan menghargai jasa pahlawan, selain itu tentu sangat menghibur dan menghidupkan lagi suasana nasionalisme di daerah ini,” ungkap Dita salah seorang warga.

Kegiatan para pemuda ini juga langsung disaksikan langsung oleh Muspika Kecamatan Natal berserta ribuan warga yang menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Reporter: Muflich Noerhadi Ray

Loading...

Komentar Facebook