Perwakilan Timnas U-16 Pantau Sejumlah Lapangan di Medan untuk Pemusatan Latihan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Rencana timnas sepakbola U-16 Indonesia untuk menggelar pemusatan latihan atau TC (training center) di Kota Medan tampaknya bakal segera terealisasi setelah perwakilan timnas U-16 disebut telah melakukan pemantauan sejumlah fasilitas lapangan yang ada di Medan.

Loading...

Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut Fityan Hamdi. Bahkan dirinya mengaku menjadi pihak yang langsung mendampingi perwakilan timnas U-16 tersebut.

“Ya, beberapa waktu lalu mereka sudah tinjau sejumlah stadion di Medan, yakni Teladan, Kebun Bunga, dan USU. Hanya saja untuk kepastiannya akan dirapatkan lagi, begitu katanya,” ujar Fityan, Senin (20/8).

 Fityan menyebut, jika memang sudah disepakati akan menggelar pemusatan latihan di Kota Medan, para pemain dan ofisial sudah tiba di Medan 24 Agustus mendatang.

“Karena 10 September mereka sudah harus berangkat ke Malaysia untuk Piala Asia 2019,” tambah Fityan.

Ditanya tentang adanya rencana Timnas U-16 yang TC di Medan, Asprov PSSI Sumut menurutnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu. Ini karena Asprov PSSI Sumut merupakan perpanjangan tangan PSSI Pusat.

“Apalagi ini bakal menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Sumut untuk melihat persiapan para pemain Timnas U-16 jelang Piala Asia,” ujarnya.

Kapten Timnas U-16 David Maulana sebelumnya mengapresiasi jika memang timnas U-16 akan  menggelar pemusatan latihan di Kota Medan. “Ini artinya keluarga bisa melihat tim saat latihan, dan terus memberikan dukungan dari dekat,” katanya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook