Tokoh Masyarakat Klaim Kampung Aur tak “Angker” Lagi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Kampung Aur yang terletak di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun selama ini dikenal dengan kampung rawan peredaran narkoba. Namun seorang tokoh masyarakat kawasan tersebut mengklaim stigma itu sudah tidak layak disematkan.

Loading...

Hal itu ditandai dengan dibentuknya wadah Perkumpulan Remaja Kampung Aur Syahbandar (Perkasa) yang dibentuk lantaran warga merasa khawatir generasi muda ikut terkontaminasi dengan penyalahgunaan narkoba.

Tokoh masyarakat Kampung Aur, Baharudin, mengatakan, sejak adanya kegiatan positif masyarakat lewat Perkasa, kawasan yang dikenal basis narkotika itu kini berubah lebih baik, apa lagi masyarakat juga bersosialisasi dengan pihak aparat kepolisian.

“Dulu kampung ini dikenal basis rawan peredaran narkoba. Akan tetapi masyarakat di sini sangat mendukung pihak aparat kepolisian, sehingga diadakan penggerebekan di rumah-rumah yang dijadikan tempat penyimpanan barang-barang narkotika,” ungkapnya kepada Publika, Minggu (19/8) pagi.

Warga setempat juga berharap agar pihak kepolisian lebih tegas lagi dalam memberantas maraknya peredaran narkoba, khususnya di Kota Medan.

Salah satu warga bernama Soni menjelaskan, kampung Aur sudah banyak perubahan sejak sering adanya kegiatan-kegiatan positif seperti olahraga, sosialisasi. Apa lagi masyarakat sangat mendukung pihak aparat kepolisian dalam memberantas kasus-kasus narkoba.

“Kami juga berharap agar ke depannya akan ditekan lagi keamanan seperti ronda malam guna menjaga lingkungan ini,” ucap Soni.

Terpisah, Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani, melalui Kanit Reskrim Iptu Suhardiman mengatakan, sesuai perintah Kapolrestabes Medan, seluruh jajarannya melakukan giat gerebek kampung narkoba.

“Selalu kita gempur kasus narkoba tanpa batas kasus, setiap hari kita lakukan giat patroli di wilayah yang sudah dikenal basis rawan peredaran narkoba. Kalau pun bukan Polsek Medan Kota pasti ada polsek lain yang melakukan kegiatan patroli. Jadi dalam mencegah kasus narkoba kita tidak ada batas tidak kenal waktu,” pungkasnya.

Reporter: Kartik Byma

Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook