Satu Gol dan Dua Assist Lilipaly Antar Timnas U-23 jadi Juara Grup A

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID– Perjuangan melelahkan timnas U-23 di fase grup sepakbola Asian Games 2018 berujung hasil positif setelah di laga pamungkas, Senin (20/8) malam di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, menekuk timnas Hongkong U-23 dengan skor 3-1.

Loading...

Hasil itu membuat skuad asuhan Luis Milla menjadi juara Grup A dengan mengoleksi sembilan poin hasil tiga kemenangan dan sekali kalah.

Sempat tidak mampu menembus pertahanan Hongkong di babak pertama, di babak kedua, Hansamu Yama dkk selanjutnya membombardir pertahanan Hongkong dari segala penjuru. Pertahanan lawan yang sempat tidak tergoyahkan akhirnya berhasil ditembus. Tiga gol Indonesia dilesakkan masing-masing oleh Irfan Jaya (menit 46), Stefano Lilipaly (menit 85) dan pemain pengganti Hanif Syahbandi (menit 90+4). Sebelum tiga gol balasan tercipta, Hongkong lebih dulu unggul menit 38 lewat gol Lau Hok Ming.

Sementara, pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly, menjadi pahlawan kemenangan lantaran selain mencetak satu gol juga memberikan assist untuk terciptanya dua gol bagu kemenangan besar timnas U-23.

Seusai pertandingan, pelatih timnas U-23 Hong Kong, Kwok Kar Lok Kenneth memberikan alasan mengapa timnya kalah telak dari tuan rumah. Dilansir dari tribunnews.com, Kenneth mengatakan, timnya sudah bermain dengan baik dalam laga kontra Indonesia.

Menurut Kenneth, Indonesia juga bermain dengan baik. ”Kedua tim bermain dengan bagus pada malam hari ini. Kami juga percaya anak asuh saya sudah memberikan kekuatan maksimal,” ujarnya.

Kenneth juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pendukung yang datang ke Stadion Patriot.
Penuhnya Stadion Patriot oleh suporter Indonesia diakui Kenneth membuat pemainnya dalam tekanan.

”Terima kasih kepada pemain yang bermain baik, meskipun terlihat tadi kami mendapatkan tekanan dari suporter,” ucap Kenneth.

Sementara, Luis Milla mengaku bangga dengan dukungan suporter yang menjadi salah satu faktor yang akhirnya membuat alias asuhannya menang telak atas Hongkong.

“Saat ini kami sangat bahagia dan khususnya kebahagiaan kami juga bisa dirasakan para penonton yang hadir di stadion. Terima kasih kepada seluruh penonton yang sudah datang, mereka tidak meninggalkan kami pada masa sulit, mereka terus memberikan dukungan,” kata Milla dilansir bola.net.

Menurut Luis Milla, suporter Indonesia tak henti-henti memberikan dukungan meski sedang dalam kondisi tertinggal. Situasi itulah yang memompa semangat pemain pada babak kedua, hingga akhirnya bisa membalikkan keadaan dan meraih kemenangan.

“Tanpa mereka, saya rasa kami bukan siapa-siapa dan teriakan penonton memberikan kami kekuatan tambahan, memberikan energi supaya bisa bermain dengan hati. Bisa menghidupkan permainan dan bisa memberikan keyakinan untuk bisa mencetak gol dan meraih kemenangan,” ucap Luis Milla.

Selanjutnya, timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab pada babak 16 besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (24/8) mendatang. UEA merupakan penghuni peringkat tiga terbaik pada Grup C.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook