Tinjau Lokasi MTQN, Pj Gubernur Sumut: Persiapan Capai 90 Persen

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Eko Subowo meninjau arena utama Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII di Jalan Pancing/Jalan Willem Iskandar, Medan, Rabu (22/8) bertepatan dengan perayaan Idul Adha 1439 H. Rencananya, pelaksanaan event tersebut nantinya akan berlangsung Oktober mendatang.

Loading...

Dalam peninjauannya, Eko menyampaikan progres untuk pembangunan konstruksi arena utama sudah mencapai hingga 90%. Tidak ada kendala yang berarti dalam proses pembangunan itu.

“Alhamdulillah, sudah banyak kemajuan sejak terakhir kali saya meninjau. Pada tahap finishing ini, perlu banyak detil-detiil kecil yang harus diperhatikan. Tadi, kita sudah tekankan pada pelaksana agar semua detiil diselesaikan sungguh-sungguh, nilai-nilai estetika dan lainnya perlu diperhatikan,” katanya di sela-sela tinjauan.

Seluruh persiapan ini diharap Eko akan selesai pada September nanti. Kemudian, akan dilanjutkan dengan proses dekorasi.

“Sejauh ini, kita melihat tidak ada kendala yang berarti dalam proses persiapan ini. Mudah-mudahan hingga jelang hari pelaksanaan pun akan berjalan lancar,” harapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Eko mengimbau kepada masyarakat Sumut agar ikut mengawal dan mendukung proses persiapan MTQN XXVII 2018. Hal ini karena, MTQN merupakan acara milik bersama, termasuk masyarakat Sumut.

“Tolong diawasi bersama-sama, semua pihak, karena suksesnya MTQN ini juga merupakan sukses kita bersama dan mengharumkan nama Sumut selaku tuan rumah penyelenggara. Bersama, kita saling mengingatkan jika masih ada hal-hal yang kurang. Tetapi semangatnya adalah untuk perbaikan, bukan untuk saling cari kesalahan,” pungkasnya.

Reporter:  Jef Tama
Editor: Rahmat Syahputra

Loading...

Komentar Facebook