PSSI Pastikan Pemusatan Latihan Timnas U-16 Digelar di Medan

Pagi Ini Langsung Latihan di Stadion Teladan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Di mana tempat pemusatan latihan timnas U-16 jelang Piala Asia U-16 terjawab sudah. PSSI memastikan Kota Medan menjadi tempat David Maulana dkk berlatih jelang perhelatan akbar sepakbola Asia di Malaysia, mulai 20 September mendatang itu.

Loading...

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan, timnas Indonesia U-16 dipastikan akan melakukan Training Center (TC) di Kota Medan. “Ya, kita sudah tentukan Timnas U-16 akan melakukan TC di Medan. Dan besok pagi (Jumat 24/8) sudah berlatih di Stadion Teladan,” katanya lewat sambungan telepon, Kamis (23/8) malam.

Namun, Joko mengaku, soal durasi persiapan timnas U16 di Medan belum bisa dipastikan. Menurutnya, untuk lamanya TC baru akan ditentukan Sabtu (25/8).

“Pasalnya, satu dua hari ini kami akan mencari lawan uji coba di Kuala Lumpur. Jadi memang sebelum bertanding diusahakan akan ada uji coba. Namun untuk di Medan sejauh ini belum ada rencana beruji coba. Jadi murni hanya TC saja,” beber Joko.

Sementara, Kamis (23/8) sore, Ketua PSSI, Edy Rahmayadi,  bersama sejumlah pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut melakukan peninjauan Stadion Teladan, sebagai tempat yang akan dipakai pada pemusatan latihan timnas U-16.

Hal itu dibenarkan Pengurus Asprov PSSI Sumut Julius Raja yang ikut mendampingi Edy Rahmayadi. Menurutnya dari informasi yang didapat tim yang dinakhodai Fakhri Husaini itu sudah terbang ke Medan. “Dari informasinya begitu, dan tentunya saya harapkan jika Timnas U-16 benar-benar bisa TC di Medan,” ucapnya.

Dirinya berharap jika dengan Timnas U-16 bisa TC di Medan, dapat menggairahkan lagi semangat para pesepakbola Muda Sumut khususnya Medan. “Kita harus akui jika seperti yang dikatakan Ketua PSSI Pusat jika Sumut khususnya Medan memiliki banyak pesepakbola muda potensial. Bahkan kapten Timnas U-16 saja dari Sumut,” katanya.

Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani turut menyambut positif jika rencana TC Timnas U-16 jadi terealisasi. Mengingat ini akan menjadi sesuatu yang positf bagi persepakbolaan Kota Medan. “Saya berharap bisa terealisasi tentunya, karena pastinya positif buat sepakbola Medan,” ujarnya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook