Giliran Pemuda-Pemudi Bertekad Ubah Wajah Kampung Aur Jauh dari Label “Kampung Narkoba”

PUBLIKA.CO.ID- Kampung Aur yang terletak di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun selama ini dikenal dengan kampung basis narkoba. Namun Perkumpulan Remaja Kampung Aur syahbandar (Perkasa) bertekad mengubah kawasan itu menjadi kampung religius.

Loading...

Banyaknya kegiatan kreatifitas yang bersifat positif diyakini akan mengubah stigma negatif. Itu pula yang kini digalakkan para muda-mudi Kampung Aur sekaligus mencegah remaja dari rawannya peredaran narkotika.

Ketua Umum Sanggar Perkasa,.Reza Ansori Hakim Chan mengatakan, masyarakat khususnya pemuda yang ada di Lingkungan IV selalu bersatu untuk menjaga Kampung Aur, mulai dari menjaga keamanan lingkungan dari ancaman Narkoba serta mengubah pandangan masyarakat lain bahwa Kampung Aur yang dikenal sebagai kampung narkoba, berubah menjadi religius.

Baca juga:  PFI Medan Hunting Foto ke Hutan Kemenyan dan Sumur Sisingamangaraja

“Kita ketahui banyaknya generasi muda yang sudah terkontaminasi dengan maraknya peredaran narkoba. Selain dengan kegiatan di Perkasa ini, saya berharap kepada masyarakat agar menggalakkan kembali siskamling yang lama tak diaktifkan agar dapat mencegah rawannya peredaran narkoba di kampung ini,” katanya kepada Publika, Jumat (24/8).

Selain menjadikan kampung Aur sebagai kampung religius, Sanggar Perkasa Aur siap menjadi benteng terdepan dalam membantu sekaligus mendukung kepala lingkungan dalam mencegah rawanya peredaran narkoba.

Baca juga:  Terjadi Di Asahan, Keunikan Muncul Setelah Pohon Pisang Ini Ditebang

Selain itu Reza juga berharap ke depanya nama Kampung Aur sebagai Kampung Narkoba dapat dibersihkan menjadi Kampung Aur Kampung Religius yang penuh kreatifitas sebagaimana dulunya.

Salah satu warga bernama Soni menambahkan, bahwa dirinya sebagai warga yang tinggal dikampung aur tidak ingin kalangan remaja disekitarnya menjadi korban penyalagunaan narkoba.

“Kami tidak ingin ada warga kami yang berperan sebagai bandar narkoba mau pun pemilik narkoba, maka itu kami warga kampung aur juga mendukung aparat kepolisian dalam memberantas kasus-kasus narkoba yang sangat marak dikelurahan aur,” ucapnya.

Baca juga:  Minuman Khas Mandailing Ini Diserbu Pengunjung Saat Ramadhan

Reporter: Kartik Byma

Editor: Rahmat Syahputra

Loading...

Komentar Facebook