Rencanakan 3 Uji Coba, Timnas U-16 Bakal Jajal Oman

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono mengatakan, timnas U-16 berencana menggelar tiga kali uji coba jelang bergulirnya Piala Asia 20 September mendatang. Namun, baru satu tim yang dipastikan bakal mencoba kekuatan tim besutan pelatih Fakhri Husaini, yakni timnas Oman U-16.

Loading...

Hal itu disampaikan Joko usai memantau latihan timnas U-16 di Stadion Teladan Medan, Jumat (24/8) pagi. “Kita ada rencana 31 Agustus uji coba di Kuala Lumpur. Kemudian tanggal 12 September uji coba lagi. Lawan uji coba salah satunya tim nasional yang akan jadi lawan di Piala Asia, Oman di awal-awal bulan September,” ujarnya kepada wartawan.

Selain itu, David Maulana dkk juga akan menggelar uji coba lainnya di Kuala Lumpur. Dengan begitu kata Joko, timnas U-16 hanya punya waktu sekitar 5 hingga 10 hari. “Tanggal 12 September kemungkinan akan ada uji coba lagi. Jadi kemungkinan di Medan antara 5 sampai 10 hari, tapi fix-nya tanggal 25 (Agustus) nanti,” ucap Joko.

Dia mengatakan jelang Piala Asia U-16 di Malaysia, Timnas U-16 hanya punya waktu maksimal untuk tiga kali ujicoba. “Di fase persiapan jelang Piala Asia, kualitas lawan yang dipilih sesuai kehendak pelatih. Kita support saja apa yang diprogramkan pelatih. Kita ketahui bahwa maksimal tiga kali ujicoba jelang Piala Asia,” bebernya.

Joko menambahkan pihaknya sangat optimistis di Piala Asia U-16. “Kita sangat tinggi optimismenya. Peluang kita bagaimana nanti setelah melihat pertandingan pertama pada 20 September. Kita minta support semua termasuk yang ada di Medan dengan lingkungan latihan yang sangat kondusif (untuk TC), anak-anak butuh itu,” pungkasnya.(Syukri Amal)

 

Loading...

Komentar Facebook