Timnas U-16 Latihan Perdana di Teladan, Pelatih: Agak Keras di Bawahnya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Tiba di Medan Kamis (23/8), timnas U-16 asuhan pelatih Fakhri Husaini langsung menggelar latihan perdana di Stadion Teladan Medan, Jumat (24/8) pagi dengan total sementara 18 pemain yang dibawa serta.

Loading...

Usai latihan, Fakhri sedikit mengomentari kondisi lapangan yang dipakai yang menurutnya membuat pihaknya harus segera beradaptasi. “Soal lapangan, kami coba menyesuaikan dengan materi latihan. Kami harus adaptasi,” ujarnya.

Fakhri awalnya terlihat agak sungkan menyebut dengan jelas maksud perkataannya itu. Namun ketika diminta memperjelas maksud perkataannya, diakuinya, tekstur lapangan Stadion Teladan Medan kurang baik. “Agak keras di bawahnya. Tapi harus cepat beradaptasi, menyesuaikan volume dan intensitas latihan,” ujarnya.

Menurutnya, pemilihan Kota Medan sebagai tempat pemusatan latihan timnya lantaran jarak cukup dekat antara Kuala Lumpur dan Medan. “Tentu ada hubungannya dengan mobilisasi kami menuju ke Kuala Lumpur, lebih dekat,” ujarnya.

Soal materi latihan yang diberikan kepada David Maulana dkk, Fakhri menyebut masih conditioning atau memantau kebugaran pemain. Syukurnya kondisi pemain cukup baik.

“Materi latihan hari ini sebenarnya hanya conditioning, adaptasi training untuk melihat sampai sejauh mana kebugaran pemain setelah mereka libur seminggu lebih. Syukur Alhamdulillah, meskipun tidak seperti kondisi saat mereka tampil di Piala AFF, saya melihat sebagian besar kondisi masih tetap terjaga,” ucap pelatih yang sukses mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-16 tahun 2018 untuk Indonesia itu.

Apa lagi katanya, lantaran saat ini merupakan masa persiapan khusus, kebugaran pemain menjadi salah satu faktor penting kelancaran persiapan jelang Piala AFC U-16 tahun 2018 itu. “Ini penting buat kami karena memang sekarang ini kalau kita bicara periodesasi, latihan ini sudah masuk ke persiapan khusus, lebih spesifik menuju ke pertandingan. Mudah-mudahan kondisi ini bisa terus terjaga. Sehingga kami punya waktu yang lebih banyak lagi untuk lebih fokus ke Aspek taktik terutama,” ucapnya.

Sementara, Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono yang mendampingi timnas U-16 ke Medan mengatakan, tim U-16 harus beradaptasi dengan kondisi lapangan. “Coach beradaptasi dengan kondisi lapangan. Kita serahkan program ini, akan kita support dengan apa yang diprogramkan oleh coach (Fakhri Husaini),” ungkapnya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook