Begini Komentar Juara Kategori Master dan Veteran Turnamen DSIS 2018

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Binjai Putra menjadi juara turnamen old crack DSIS 2018 kategori master yang partai finalnya digelar di lapangan sepakbola PTPN 2 Tanjungmorawa, Minggu (26/8) sementara di kategori veteran, Bintang Timur menjadi yang terbaik.

Loading...

Pada final kategori master, Binjai Putra menumbangkan Tuak FC dengan skor 1-0. Satu-satunya gol diciptakan Erwin lewat tendangan dari luar kotak penalti yang tak dapat dihalau Sugiar, kiper Tuak FC. Gol mantan pemain PSMS dan Harimau Tapanuli itu cukup untuk membawa Binjai Putra juara pertama kali di turnamen old crack 7 lawan 7 ini.

“Kami tentu senang sekali bisa meraih juara untuk pertama kali di sini. Kalau persiapan kami memang rutin tidak ada turnamen pun sering berlatih tujuh lawan tujuh,” kata Elfin, ketua Binjai Putra.

Dia berharap gelar ini menjadi motivasi untuk perhelatan sejenis berikutnya. Termasuk di turnamen sejenis di luar Indonesia. “Ke depannya kami berharap bisa menjadi juara di Penang,” ungkapnya.

Sementara itu di final kategori veteran, Bintang Timur harus melalui perjuangan ketat dari Putra Deli FC. Bintang Timur unggul lebih dulu lewat Yudhi Ramanda di babak pertama. Tertinggal satu gol, Putra Deli yang mengandalkan eks pemain PSMS seperti Alamsyah Nasution, Muhammad Halim dan Saktiawan Sinaga dengan agresif mengejar.

Sejumlah peluang tercipta terutama lewat aksi Sakti. Namun masih dapat dihalau kiper Bintang Timur, Jefri. Malah Bintang Timur menambah keunggulan lewat Yudhi Ramanda lewat counter attack menjelang berakhirnya babak kedua. Putra Deli sempat menghidupkan asa lewat gol Saktiawan. Namun hingga peluit panjang skor 2-1 tetap bertahan dan membawa Bintang Timur menjuarai DSIS untuk kali pertama.

“Saya senang akhirnya kami bisa juara di sini. Tentunya tidak mudah karena lawan-lawannya cukup berat. Tapi ini menjadi motivasi kami untuk even-even selanjutnya,” kata kapten Bintang Timur, Yudhi Ramanda.

Juara Turnamen DSIS 2028 kategori Veteran, Bintang Timur berfoto bersama usai penyerahan hadiah, Minggu (26/8).(ist)

Sementara itu pada final plate (hiburan) yang diikuti tim-tim yang tak lolos ke semifinal, Tuak FC menumbangkan Turino FC Malaysia 4-3. Gol-gol Tuak FC diciptakan dua gol Edu Juanda, satu gol Dodi dan satu gol Arief Fadillah. Gol yang diciptakan Arif tercipta lewat proses yang indah yakni tendangan backheel.

Sementara di plate master, Bank Sumut menjadi juara setelah memuncaki klasemen plate dengan enam poin setelah menumbangkan Singsong So dan PSDS.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook