Stadion Teladan Dipakai Timnas U-16, PSMS Pertimbangkan Latihan Pakai Lapangan Lain 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Pasca pemilihan Stadion Teladan Medan sebagai tempat pemusatan latihan timnas U-16, PSMS Medan mempertimbangkan untuk mengungsi latihan setidaknya untuk satu minggu ke depan.

Loading...

Hal itu terjadi lantaran Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, selama ini enggan menggunakan lapangan Stadion Kebun Bunga Medan sebagai tempat berlatih lantaran dinilai kurang baik. Lapangan Stadion Teladan Medan lalu dipilih karena dinilai paling baik kondisinya. Kini sejumlah lapangan menjadi alternatif untuk tempat berlatih Legimin Raharjo cs.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengatakan, pihaknya sudah memiliki opsi lapangan lain, jika Butler tetap tak ingin di Kebun Bunga. “Ada beberapa pilihan. Tapi lokasi belum final di mana. Karena kami masih akan bincangkan dengan coach Peter,” ujar Julius, Minggu (26/8.

Pria yang biasa disapa King itu menyebutkan, ada tiga lapangan yang dinilai lebih baik untuk latihan PSMS, yakni Stadion Mini TD Pardede di Jalan Binjai, lapangan Thamrin Graha Metropolitan (TGM) Helvetia dan Lapangan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)Sumut, Jalan Pancing. “Tiga lapangan itulah alternatifnya. Coach tinggal pilih,” ujarnya.

Julius juga mengatakan tidak lama pindah latihan, hanya sekitar seminggu “Iya kan hanya seminggu, minggu depan, Timnas sudah berangkat ke Kuala Lumpur,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sejak tanggal 23 Agustus lalu, skuad tim Ayam Kinantan sudah kembali berlatih usai libur perhelatan Asian Games 2018/Idul Adha. Namun, Peter Butler yang belum sampai ke Medan, membuat latihan PSMS dipimpin Asisten Pelatih PSMS, Suharto AD yang memilih berlatih di lapangan Stadion Kebun Bunga Medan.

Pelatih asal Inggris tersebut sudah kembali ke Medan, Sabtu (25/8) malam dan akan kembali memimpin latihan PSMS, Senin (27/8).(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook