Warga Pinggiran Sungai Diimbau Hati-Hati, Ini Sebabnya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Medan, mengimbau masyarakat yang bermukim di pinggir sungai di Kota Medan untuk lebih waspada dalam beberapa hari ke depan.

Loading...

Hal ini mengingat curah hujan yang terjadi dua hari hingga tiga hari ke depan berpotensi akan terjadi hujan disertai angin kencang, sehingga berpotensi menimbulkan sungai meluap.

“Untuk prospek dua sampai tiga hari ke depan akan terjadi hujan ringan di wilayah Pantai Timur, sehingga curah hujan ringan juga terjadi di wilayah Sumut khususnya di Kota Medan. Untuk itu kita mengimbau warga Kota Medan yang tinggal di daerah pinggiran sungai agar berhati-hati dikarenakan luapan air dapat terjadi apabila curah hujan semangkin meningkat,” Kata Rudi Prasetio selaku Prakirawan BMKG Kota Medan Wilayah I saat ditemui di kantornya, Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang, Senin (27/8).

Untuk warga atau pengguna jalan raya juga diiimbau apabila terjadi hujan di beberapa wilayah Kota Medan untuk tidak melanjutkan perjalanan, dikarenakan angin serta kilatan petir yang dapat berpotensi menyebabkan pepohonan tumbang.

“Kami juga mengimbau warga agar apabila terjadi hujan agar selalu berhati-hati, karena dipotensikan akan terjadi angin kencang serta kilatan petir yang dapat menyebabkan pohon tumbang,” pungkasnya.

Reporter: Kartik Byma

Editor: Rahmat Syahputra

Loading...

Komentar Facebook