KPK Bawa Ketua dan Wakil Ketua, dan Hakim Serta Panitera PN Medan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID-Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa hakim dan panitera Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa, (28/8) pagi.

Loading...

Usai menyambangi PN Medan, penyidik KPK langsung membawa Ketua PN Medan, Marsuddin Nainggolan, Wakil Ketua PN Medan, Wahyu Prasetyo Wibowo, dan hakim lainnya Sontan Merauke, dan Merry Purba (hakim adhoc) serta dua panitera tipikor PN Medan, Elfandi dan Oloan Sirait ke kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut.

Kepada wartawan, Humas PN Medan, Erintuah Damanik membenarkan bahwa sejumlah orang dari KPK telah membawa sejumlah hakim dan panitera dari pengadilan.  Ini bermula hasil temuan dari ruang Sontan Merauke dan pihak KPK lansung melakukan penyegelan.

Tapi Erintuah belum merinci dalam kasus apa para petinggi Pengadilan Negeri Medan itu langsung dibawa KPK. Erintuah menyebutkan, para hakim tersebut kini dibawa KPK untuk memberikan keterangan.

Sementara itu, para panitera dan hakim di PN Medan tampak seperti menghindari para wartawan pasca dibawanya petinggi PN Medan tersebut.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook