Ternyata Ini Penyebab KPK Periksa Hakim PN Medan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membenarkan adanya pemeriksaan dilakukan KPK kepada sejumlah hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (28/8).

Loading...

“Benar ada kegiatan tim penindakan KPK di Medan dalam beberapa hari ini. Tadi pagi, Selasa 28 Agustus 2018 sampai siang ini setidaknya 8 orang diamankan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Febri Diansyah, Selasa (28/8) siang.

Kendati tidak menyebut nama dan jabatan ke delapan orang tersebut, Febri menjelaskan, bahwa ada pihak yang menjabat hakim dan panitera PN Medan yang diperiksa lantaran diduga adanya transaksi urusan perkara tindak pidana korupsi (tipikor).

“Dari 8 orang tersebut, ada yg menjabat sebagai Hakim, Panitera dan pihak lain. Diduga telah terjadi transaksi terkait penanganan perkara tipikor di Medan,” ungkapnya.

Bahkan katanya lagi, ada sejumlah uang dalam pecahan dollar Singapura yang diamankan. “Uang dalam bentuk dollar Singapura juga telah diamankan,” ungkapnya.

Menurutnya, tim KPK masih terus memverifikasi hal tersebut. Febri mengatakan akan memberikan memberikan kabar terbaru dari perkembangan pemeriksaan tersebut.

“Tim sedang bekerja untuk melakukan verifikasi sejumlah informasi dari masyarakat yang kami terima. Nanti jika ada perkembangan akan diupdate kembali termasuk berapa orang yang akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta” pungkasnya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook