Satpol PP Tumbangkan Papan Reklame Bermasalah di Medan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Satpol PP menumbangkan papan reklame yang bermasalah di seputaran Bundaran Majestyk, Medan, Rabu (29/8). Satu unit papan reklame berukuran 4×10 meter dibongkar petugas saat penertiban.

Loading...

Sebelumnya, papan reklame bermasalah di sepanjang Jalan Gatot Subroto juga ditumbangkan. Kini, total sudah 15 papan reklame bermasalah sudah ditumbangkan. Pembongkaran satu papan reklame berjenis billboard kali ini dipimpin Sekretaris Satpol PP Rahmat Adi Syahputra Harahap.

Satu unit mobil crane serta mesin las dikerahkan untuk mendukung proses kelancaran pembongkaran. Saat pembongkaran, petugas sangat berhati-hati sekali, sebab letak papan reklame berada dalam taman.

Petugas terlihat mengikat beberapa sisi papan reklame dengan tali untuk menghindari kerusakan taman. Setelah itu, tali diikat dengan pengait mobil crane agar papan reklame tidak ambruk ketika dipotong menggunakan mesin las.

Usai dipotong, papan reklame tersebut ditempatkan di atas truk. Selanjutnya petugas meneruskan pemotong tiang papan reklame yang tersisa hingga rata dengan tanah, “pemotongan tiang papan reklame ini sengaja kita lakukan rata dengan tanah untuk mencegah didirikan kembali,” kata Ramhat.

Material dari papan reklame itu lalu dibawa menuju Lapangan Cadika Pramuka, Medan. Dimana semua papan reklame bermasalah dikumpulkan usai penertiban, “penertiban tidak ada pandang bulu, artinya seluruh papan reklame bermasalah harus dibongkar. Selain penegakan peraturan, penertiban yang dilakukan sebagai upaya melakukan penataan estetika kota,” tambah Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Reporter : Jef Tama
Editor : Rahmat Syahputra

Loading...

Komentar Facebook