122,5 Ton Ganja dari 3,5 hektare Lahan di Mandailing Natal Dimusnahkan 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Petugas gabungan menemukan ladang ganja seluas 3,5 hektare di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Temuan tanaman terlarang itu lalu dimusnahkan dengan cara dicabut lalu dibakar.

Loading...
Petugas menebang dan memusnahkan pohon ganja di areal 3,5 hektare lahan.(ist)

“Luas ladang (ganja) 3,5 hektare pada dua titik. Jika dikonversi, hasil tanaman ganja tersebut berjumlah 122,5 ton ganja basah,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mandailing Natal, AKBP Saharudin Bangko, Jumat (31/8/).

Bangko menjelaskan, pemusnahan ladang ganja tersebut dilakukan di Pegunungan Tor Sihite, Dusun Banjar Julu, Desa Banjar Lancar, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal, Kamis (30/8).

Kegiatan pemusnahan ini, kata Bangko dilakukan petugas gabungan yang terdiri dari BNN, Bareskrim, Polres Madina, dan TNI. Butuh waktu 3 jam perjalanan melewati medan yang cukup sulit untuk menuju ke lokasi. “Jarak tempuh tiga jam dengan medan mendaki yang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki,” ucap Bangko.

Setiba di lokasi, tim operasi gabungan langsung mencabut ganja yang ditanam di lahan seluas 3,5 hektar.  Untuk variasi tinggi tanaman ganja mencapai 1 sampai 3 meter dengan rincian satu meter persegi terdapat 6 batang ganja.

“Untuk pemilik ladangnya tidak ditemukan. Namun, ada dua tenda disitu kita rubuhkan,” pungkas Bangko.

Reporter: Jef Tama

Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook