Gelar Paparan Narkotika di Mangkubumi, Ini Alasan Kapolresta

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Wah, Polrestabes Medan Gelar Paparan Narkotika di Mangkubumi, Ini Alasan Kapolresta

Loading...

PUBLIKA.CO.ID- Ada yang menarik pada kegiatan paparan narkotika yang dilakukan Polrestabes Medan, Sabtu (1/9). Kegiatan itu dilakukan di kawasan yang dikenal rawan peredaran narkotika, Jalan Mangkubumi Medan, di depan rumah warga di sebuah gang dekat dengan Kantor Imigrasi.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengatakan, rilis pers di Mangkubumi sengaja digelar agar masyarakat mengetahui bahwa memerangi kasus narkoba merupakan atensi seluruh pihak dan semua yang sudah pernah menjadi korban.

“Kita ingin masyarakat tahu dan mengerti, bahwa narkoba ini menjadi atensi seluruh pihak karena sangat membahayakan generasi bangsa,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pihak kepolisian berhasil menangkap jaringan narkoba dalam modus terbaru, penyelundupan sabu di dalam bungkus kamasan kacang bermerk berwarna merah.

“Secara total kita mengungkap 11 kilogram sabu dengan modus dan jaringan yang berbeda-beda satu bulan terakhir,” katanya.

Di antaranya seperti modus jaringan narkoba yang akan diterbangkan dari Medan menuju Sulawesi dan di sana sudah akan ditampung oleh seseorang. “Saat ini, kasus ini masih terus dalam penyelidikan. Karena sebanyak 4 kilogram sabu yang dimasukkan dalam bungkus kacang bermerek,” ujar Dadang.

Selain itu petugas juga menangkap jaringan narkoba jaringan asal Aceh dengan jumlah barang bukti 5 Kg sabu yang sudah dipecah-pecah menjadi sekilo saja.

“Artinya selain Medan untuk tempat pemakaian, juga untuk transit yang datang dari sepanjang jalur pantai yang berbatasan dengan Malaysia, masuk ke Aceh dan Medan.

Kita juga berharap pengungkapan-pengungkapan ini mampu menekan peredaran narkoba dan penyalahgunaan narkoba khususnya di Kota Medan,” pungkasnya.

Reporter: Kartik Byma
Editor: Rahmat Syahputra

Loading...

Komentar Facebook