Sah, Laga PSMS Kontra Warriors Batal Digelar, Alasannya Begini

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Dipastikan, laga ujicoba internasional antara PSMS Medan kontra Warriors FC batal digelar. Laga yang seharusnya berlangsung di Stadion Teladan, Minggu (2/9/) tak mendapatkan restu PSSI.

Loading...

“Ya, sudah pasti batal ujicobanya. Karena tidak mendapat izin dari PSSI. Padahal semuanya sudah oke dan tim Warriors-nya juga sudah datang,” kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan, Tursilo Hadi, saat dihubungi, Sabtu (1/9/).

Sudah berada di Kota Medan, Sabtu (1/8) tim Singapore Premier League tersebut kecewa lantaran laga gagal digelar. Tursilo menyebut, Warriors tak menyangka laga tersebut dibatalkan padahal laga akan berlangsung satu hari setelah kedatangan mereka ke Medan.

“Tim Warriors tentu kecewa dengan batal uji coba ini. Mereka bilang kenapa Indonesia seperti ini? Tapi ya, kita sebagai panitia tetap bertanggung jawab atas kehadiran mereka ke sini. Karena semua tiket dan hotel sudah kita siapkan sejak awal,” katanya.

Atas batalnya uji coba itu, Tursilo juga menyebut panitia rugi ratusan juta rupiah. Terpisah, Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, membenarkan pembatalan laga uji coba tersebut. “Ya, dipastikan batal karena jadwalnya bertepatan dengan penutupan Sea Games. Jadi PSSI tidak mengeluarkan izin untuk digelarnya agenda laga uji coba tersebut. Liga aja pun dihentikan apalagi uji coba berstatus internasional seperti ini,” terang pria yang sebelumnya menjadi perwakilan PSMS yang menyampaikan rencana laga tersebut.

Hal ini sekaligus menampik adanya kabar yang menyebutkan jika pembatalan terjadi karena adanya ketidaksukaan salah satu pengurus PSMS Medan seperti yang disampaikan panitia penyelenggara, Tursilo sehari sebelumnya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook