Blusukan di Kawasan Mangkubumi, Ini yang Dilakukan Kapolrestabes Medan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Setelah menggelar paparan pengungkapan kasus narkotika di Jalan Mangkubumi, Sabtu (1/9) lalu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto juga melakukan blusukan di kawasan yang dikenal dengan “kampung narkoba” yang berada di Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun.

Loading...

Dadang Hartanto, mendatangi permukiman warga yang tidak jauh dari lokasi tersebut sekaligus menjelaskan  kepada masyarakat sekitar bahwa kasus narkoba harus diperangi bersama.

“Memberikan penjelasan bagi masyarakat sekitar, bahwa kasus narkoba harus diperangi secara bersama jangan sampai larut atau pun membela pelaku-pelaku yang menggunakan narkoba khususnya di wilayah yang rawan peredaran narkoba ini,” kata, Dadang, Sabtu (1/9).

Dari pantauan Publika, Kapolrestabes Medan menyisir ke rumah-rumah warga yang diduga sebagai tempat penyimpanan barang narkoba. Namun tidak ada ditemukan barang bukti.

Dadang juga berpesan kepada warga agar masyarakat juga dapat bersosialisasi kepada pihak polisi apabila mendapat atau mengetahui adanya pengedar narkoba atau pun pengguna narkoba untuk diinformasikan kepada pihak polisi.

“Harus dilaporkan apabila ada masyarakat yang menemukan pengguna atau pengedar narkoba. Biasa anggota kita selalu menemukan pelaku-pelaku pengguna narkoba di sekitaran sungai ini. Kadang begitu petugas datang mereka langsung menceburkan diri ke sungai dan langsung kabur ke seberang sungai,” pungkasnya.

Reporter: Kartik Byma

Editor: Rahmat Syahputra

Loading...

Komentar Facebook