Mengaku Polisi, Pemuda Ini Rampas Motor Nelayan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID–  Seorang perampas motor ditangkap warga di Medan, Sumatera Utara. Dalam menjalankan aksinya, pelaku mengaku polisi dan mencoba memeras korban dengan meminta uang ‘damai’.

Loading...

“Pelaku bernama M Syafrizal Nasution (22), warga Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan,” kata Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri dalam keterangannya, Senin (3/9).

Dia mengatakan, kejadian ini terjadi pada Minggu (2/9) malam di Jalan Pasar 15, Dusun 20, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang. Saat itu, korban Akhyaruddin (19) yang berprofesi nelayan bersama temannya sedang duduk di pinggir jalan di Desa Saentis.

Kemudian, pelaku menghampiri korban dengan menyebut bahwa dirinya adalah polisi. Lalu, pelaku meminta korban untuk menunjukkan STNK. Namun, korban menjawab tidak membawa surat kelengkapan bermotor.

“Pelaku membawa korban dengan alasan mau dibawa ke kantor polisi. Pelaku membonceng korban. Setelah sampai di Desa Tapak Bayan, pelaku berhenti di rumah kosong dan minta uang damai Rp700 ribu,” ucap Faidil.

Disitu, korban mengaku tidak punya uang. Mendengar hal itu, pelaku membawa korban pergi. Korban yang curiga kemudian sekerasnya berteriak ‘begal’.

Masyarakat sekitar yang mendengar teriakan korban lalu mengejar dan menangkap pelaku. Sementara, polisi yang mendapat informasi tersebut langsung menuju ke lokasi dan membawa pelaku ke kantor polisi.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa motor Honda Beat BK 4237 AFQ, tas berisi pisau kecil, alat isap sabu dan plastik klip kosong.

Kini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Percut Sei Tuan. Polisi masih melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap pelaku.

Reporter: Kartik Byma

Editor: Jef Tama

Loading...

Komentar Facebook