xxxhub
frustrated trophy mom mounts son. freeporn
tamil sex raylene fucked sana.

Pemprov Sumut dan Dunia Usaha Sepakati Pengembangan Pendukung Pariwisata Danau Toba

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut bersama Pemerintah Daerah (Pemda) se-kawasan Danau Toba dan dunia usaha sepakat mengembangkan pariwisata Danau Toba. Salah satu yang menjadi prioritas yakni pengembangan infrastruktur transportasi.

Loading...

Hal itu terwujud dalam penandatanganan kesepakatan bersama kerjasama (MoU) penyelenggaraan tansportasi di kawasan Danau Toba dan penandatanganan kesepakatan bersama pembinaan dan pengembangan pendidikan vokasi pada SMK Pariwisata, Senin (3/9) di Hotel Aryaduta Medan.

Kesepakatan tersebut ditandatangai Penjabat (PJ) Gubernur Sumut, Eko Subowo, Bupati Karo, Terkelin Brahmana, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Tapanuli Utara (Taput), Mauliate Simorangkir, Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora, Wakil Bupati Dairi, Irwansyah Pasi, Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga, mewakili Bupati Pakpak Bharat dan Bupati Toba Samosir, serta mewakili dunia usaha.

Pada kesempatan tersebut telah dicapai kesepakatan bersama, yaitu pengembangan transportasi untuk mendukung konektifitas baik udara, danau maupun darat, guna mendukung destinasi wisata prioritas Danau Toba.

Selanjutnya adalah kesepakatan bersama mengenai pendidikan vokasi untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM). “Karena kita ketahui pariwisata itu memanfaatkan sumber daya alam, yang pengembangannya melalui infrastruktur dan sumber daya manusia,” kata Eko.

Kesepakatan tersebut, menurut dia sangat baik untuk pengembangan pariwisata Danau Toba. Namun, masih diperlukan kesepakatan-kesepakatan lainnya, seperti kesepakatan antara pemerintah kabupaten sekitar Danau Toba dengan dunia usaha di daerah tersebut.

“MoU ini, nantinya harus ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama yang lebih konkret menyangkut program kegiatan dan anggaran, siapa yang melakukan, kapan dan di mana, serta berapa biayanya. Yang selanjutnya akan dilaporkan kepada pemerintah pusat untuk memperoleh dukungan-dukungan program dan pembiayaan dari pemerintah pusat,” jelas Eko.

Sementara itu, Direktur Dekonsentrasi Tugas Pembantuan dan Kerjasama Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Sugiarto, menyampaikan, pertemuan pembahasan pengembangan pariwisata Danau Toba ini adalah pertemuan keempat.

“Pada hari ini ditandatangani dua kesepakatan bersama. Yaitu perjanjian kerjasama transportasi dan perjanjian kerjasama pembinaan pengembangan pendidikan vokasi pada sekolah menengah kejuruan bidang pariwisata berbasis kompetensi selaras dan sesuai dengan dunia usaha pariwisata di kawasan Danau Toba,” ujar Sugiarto.

Peserta rapat pada kegiatan penandatanganan kerjasama ini terdiri dari pejabat dari Provinsi Sumatera  Utara yang membidangi kerjasama, perhubungan, pendidikan dan pariwisata.

Kemudian, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, para bupati di kawasan Danau Toba, para ketua asosiasi pariwisata seperti ASITA, PHRI, ICA serta stakeholder yang terkait dengan pengembangan kawasan Danau Toba Sumatera Utara.

“Kegiatan ini nantinya akan ditindaklanjuti oleh OPD terkait,” katanya.

Turut hadir dari OPD Provinsi Sumut yakni Kadis Pendidikan Arsyad Lubis, Kadis Budpar Hidayati, Kadis Perhubungan M Zein dan Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Indah Dwi Kumala dan mewakili Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama.

Reporter: Jef Tama
Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook

sex videos
sex videos amateur babe tugs and sucks cock outdoors.
phim sex hay