Pertamina Beri Pelatihan Pencegahan Penularan HIV

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I terus memberikan pelatihan pencegahan penularan HIV dari Ibu dan Anak. Kegiatan ini dilakukan sejak 27 Agustus sampai 29 Agustus 2018 di Hotel Grand Inna Medan, Sumatera Utara.

Loading...

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) MOR I, Rudi Ariffianto mengatakan, pelatihan ini digelar sebagai wujud kerja sama antara pihaknya dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sumatera Utara.

“PKBI diketuai oleh Siti Chairani Nasution. Ini memberikan kontribusi menurunkan angka terjangkitnya infeksi HIV pada Ibu dan Anak,” kata Rudi, Senin (3/9/2018).

Pelatihan ini mengikutkan sebanyak 25 peserta yang merupakan Kader Puskesmas dan Posyandu di wilayah Medan Belawan untuk memberikan pemberdayaan perempuan dalam penanggulangan HIV.

Hal ini juga secara seremonial memberikan bantuan CSR secara simbolis oleh Jr. Officer CSR & SMEPP Pertamina MOR I, Herdiyanti Dwi Lestari kepada ketua PKBI, Siti Chairani Nasution.

Rudi mengungkapkan, Pertamina sangat peduli untuk pencegahan penularan HIV dari Ibu dan Anak.

“Pertamina terus memberikan kepeduliannya kepada pencegahan penularan HIV dari Ibu dan Anak serta memberikan pemberdayaan perempuan dalam penanggulangan HIV terhadap Kader Puskemas dan Posyandu” jelasnya.

Rudi melanjutkan, pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan memiliki tujuan utama untuk memastikan bahwa kepentingan sosial dari berbagai kelompok pemangku kepentingan Pertamina dapat dipenuhi secara tepat dan proporsional, terutama masyarakat yang berada di sekitar lingkungan kerja Perseroan.

Reporter: Jef Tama

Editor:  Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook