Plt Bupati Labuhanbatu Ingin Kirim Putra Daerah ke Luar Negeri Belajar Pengelolaan CPO

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe bercita-cita pengelolaan CPO di Labuhanbatu dapat dikelola secara mandiri oleh putra daerah, hal ini mengingat potensi kelapa sawit daerah yang ia pimpin, bahkan Andi Suhaimi berniat mengirim putra-putri terbaik Labuhanbatu untuk belajar pengelolaan CPO hingga ke luar negeri.

Loading...

Hal ini diungkapkan Andi Suhaimi di hadapan 310 mahasiswa dan Civitas Akademika Universitas Al-Washliyah Labuhanbatu saat menghadiri kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2018-2019 di kampus Univa Labuhanbatu, Senin (3/9).

“Saya menggantungkan harapan terhadap Univa agar dapat menampah sarjana berkualitas dan berdaya saing, misalnya dalam industri kelapa sawit, saya ingin CPO dikelola oleh putra daerah, bila perlu kita sekolahkan ke luar negeri,” ujar Andi Suhaimi

Sementara itu, Rektor Univa Labuhan Batu, Basyarul Ulya menyampaikan bahwa Univa Labuhanbatu saat ini menggusung misi pengembangan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif sehingga memiliki daya saing. Daya saing ini menurut Rektor Basyarul Ulya perlu ditingkatkan seiring dengan perkembangan teknologi saat ini.

Rektor termuda se-Indonesia ini juga menyampaikan saat ini Univa Labuhanbatu memberikan beasiswa kepada 10 mahasiswa hingga tamat di Fakultas Penyiaran Agama Islam.

Basyarul Ulya juga menyampaikan apresiasinya terhadap kehadiran Plt Bupati Laubuhan Batu, Andi Suhaimi Dalimunthe. “ Kita patut bersyukur dengan kehadiran plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe yang merupakan asli putra daerah namun mampu memimpin Kabupaten Labuhanbatu. Semoga ilmu yang dimiliki beliau dapat dibagi kepada pada mahasiswa,” Ujarnya.

Pada akhir acara, Plt Bupati Labuhanbatu mendapatkan plakat penghargaan dari Univa Labuhanbatu dan sebuah buku tentang Alwasliyah yang diberikan langsung oleh Rektor Univa Labuhanbatu. (Fendy Harahap)

Loading...

Komentar Facebook